Israil Siswa SMAN 1 Sape Sukses Jadi Duta Olimpiade Sains Mapel Astronomi NTB

Redaksi Sabtu, 12 Mei 2018 11:20 WIB
1199x ditampilkan Headline

BIMA, -- Sumatera Barat di bulan juli 2018 mendatang adalah Provinsi yang bakal jadi lokasi pelaksanaan Mapel Astronomi Tingkat Nasional dan tempat tersebut juga seorang Israil akan tampil perdana mewakili NTB.

Setelah 30 tahun SMAN 1 Sape berdiri, untuk pertama kali dapat menorehkan tinta emas setelah meraih prestasi Akademik sebagai Juara 1 Olimpiade Sains Mapel Astronomi.

Prestasi gemilang sebelumnya saat seleksi Olimpiade tingkat kabupaten beberapa waktu lalu, SMA Negeri 1 Sape mampu merebut 3 emas 1 perak dan 1 perunggu. Sabtu (12/5/2018) terkininews.com

“Usai perlombaan tingkat kabupaten beberapa minggu yang lalu, kami berhasil meraih medali emas untuk mata pelajaran Matematika, Biologi dan Astronomi " Ungkap Jon Hermansyah S.Pd,M.Pd.

Satu ke syukuran untuk kami pertama kali sejak 30 tahun berdiri dari tahun 1988, SMAN 1 Sape ini baru berhasil menorehkan tinta emas meraih prestasi akademik sebagai Juara 1 Olimpiade Sains Provinsi mapel Astronomi mewakili NTB ke Tingkat Nasional. papar Kepala Sekolah SMAN 1 Sape, Jon Hermasyah, H. Abubakar, S.Pd. M.Pd.

Pria yang akrab disapa Pak Jon ini mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh peserta didiknya yang menurut dia prestasi ini merupakan anugerah terbaik dari Allah yang wajib disyukuri. Pola pembinaan progresif berkesinambungan adalah salah satu kunci sukses yang harus terus ditingkatkan. tandasnya

"Prestasi ini bukan prestasi individu melainkan prestasi lembaga, pihak nya berterima kasih kepada keluarga besar SMAN 1 Sape dan semua pihak yang berperan aktif membantu." tambahnya.

Meski diketahui sebelumnya bahwa SMAN 1 Sape yang terletak dibilangan Jalan Pelabuhan Sape Kabupaten Bima ini selalu meraih prestasi mengembirakan baik prestasi akademik maupun non akademik. Salah satu bidang akademik yang belakangan ini mengalami progres membanggakan adalah suksesnya tim LCC 4 pilar kebangsaan SMAN 1 Sape sebagai juga tampil sebagai finalis untuk pertama kalinya.

Duta SMAN 1 Sape berhasil meraih juara 2 dalam lomba LCC 4 pilar kebangsaan yang diselenggarakan Depdikbud Layanan Dikmen PK-LK Bima yang sebelumnya hanya berkutat dalam 8 besar saja. Jelas pak jon

Prestasi non akademik juga, telah sukses diraih SMAN 1 Sape tahun ini dengan prestasi gemilang masuk dalam tim Paskibraka tingkat provinsi NTB (Edy/*)