Rapat Pleno Karang Taruna Kota Makassar Kabid Sosial Harap Pemuda Lebih Sinergi

Adhie Ahad, 13 Mei 2018 22:25 WIB
92x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Karang Taruna kota Makassar menggelar rapat pleno sebagai tindak lanjut pelaksanaan pelantikan pengurus Karang Taruna Kota Makassar periode 2015-2020. terkininews.com

Adapun susunan pengurus Karang Taruna Kota Makassar antara lain Pembina Umum, Pembina Fungsional, Pembina Teknis, Majelis Pertimbangan, Pengurus dan bidang-bidang terkait.

Rapat pleno tersebut dilaksanakan 
Minggu, (13/5/2018) yang bertempat dibilangan jalan toddopuli timur Cafe, Resto CCR pasar toddopuli dengan agenda antara lain Persiapan Pelantikan, Pembagian SK Pengurus, pembagian Baju Pengurus dan hal penting bagi Karang Taruna Kota Makassar.

Ade Irwan Sahputra melalui rapat pleno memutuskan rencana pelantikan akan helat sejalan dengan bulan Ramadhan yang akan dirangkai dengan buka puasa bersama yang tentunya apabila sesuai perkiraan pada jatuh pada 21 mei 2018.

"Pelantikan direncanakan pada 21 mei akan tetapi akan ditinjau lagi lebih lanjut yang tentunya mengikut pada jadwal Walikota Makassar yang akan melantik" pungkas ketua Karang Taruna kota Makassar.

Lanjut kemudian kata Irwan bahwa pelaksanaan (SKBKT) Studi Karya Bhakti Karang Taruna juga akan dilaksanakan di Toraja Utara (Lolai) setelah pelantikan.

Diketahui dalam rapat Pleno ini Karang Taruna Kota Makassar ini dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Ady Frangki Baramuli, Wakil Ketua Rusdi Mardan, Dr. Abdi, Andi Umar Patta, M. Idham Ali Arief, Kabag Dinas Sosial, dan seluruh pengurus KT Kota Makassar.

Kesempatan yang sama Dinas Sosial yang diwakili Kepala Bidang Sosial Burhanuddin mengatakan bahwa apa yang jadi program program Karang Taruna itu sejalan dengan etika pemerintahan sebagai service publis kegiatan kegiatan sosial. 

"Dengan adanya Karang Taruna kepengurus baru akan lebih ada sinergi dan motivasi untuk membuat program karang taruna terkhusus kepemudaan yang bisa memperbaiki kinerja baik yang ada di pemerintahan maupun ke masyarakat." Tandas Burhanuddin

Intinya peran aktif Karang Taruna yang nyata perlu di kembangkan melalui perubahan kepengurusan baru ini dan tentunya Dinas Sosial merespon baik terlahirnya kembali pengurus Karang Taruna Kota Makassar. (*)