Pemprov Sultra Gandeng PT Antam Bangun Stadion Dayung

Darman Kamis, 31 Mei 2018 21:51 WIB
370x ditampilkan Headline Kendari

KENDARI, -- Pemprov Sultra menggandeng dengan PT Aneka Tambang (Antam) Persero Tbk, untuk membangun stadion dan asrama dayung yang terletak belakang lapangan sepakbola Benu-Benua, di kecamatan kemaraya, kota kendari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra, Harmin Ramba. Kamis (31/5/2018) menjelaskan bahwa pembangunan stadion dan asrama dayung menggunakan dana CSR PT. Antam Tbk, yang akan dibangun tahun ini. Jelasnya

"Rencana semula Pembangunan Stadion Nangananga, karena kondisi Antam tahun ini tidak terlalu menguntungkan pihak perusahaan maka stadion dayung yang akan kita bangun, tapi kedepan pembangunan sarana utama olahraga di Nangananga tetap akan dilaksanakan," ungkapnya. 

Menurutnya, Pj. Gubernur Sultra Teguh Setyabudi saat bertemu langsung dengan Direktur Human Capital & CSR Antam, Johan NB Nababan, ada dua kesepakan yang diputuskan yakni pembangunan stadion dayung beserta asramanya dan pemasangan lampu jalan menuju mesjid Al alam.

"Sudah disepakati, jadi dalam waktu singkat ini saya lagi menyusun MoU dan perjanjian kerjasama, langsung antara pihak Pemprov dan Antam, kalau sudah kita langsung action, inikan dana CSR jadi cepat," terangnya.

"Kalau kita lihat dari hitung-hitungan waktu peninjauan, pak Gubernur waktu bersih-bersih pantai diareal stadion dayung pada maret lalu, itu  kurang lebih 10 sampai 15 miliar. Detailnya kami akan koordinasi dengan cipta karya dan Dispora berapa hitung-hitungnya," bebernya.

Sementara itu, Direktur Human Capital & CSR PT Antam Johan NB Nababan, usai meninjau lokasi Stadion dan Asrama dayung, pihaknya mengaku sangat prihatin dengan kondisi saat ini.

"Prihatin yah, masa tempat menggodok atlet-atlet nasional, atlet-atlet muda dari daerah sekitar Sultra berlatih ditempat begini, harus ada perhatian. kalau pemerintah memiliki dana terbatas maka Antam siap membantu secepatnya," tuturnya.(*)