PPP Incar Delapan Kursi di DPRD Riau

Redaksi Kamis, 7 Juni 2018 19:54 WIB
19x ditampilkan Headline Pekanbaru

PEKANBARU- Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun depan, sejumlah partai politik di Riau sudah menetapkan capaian target yang akan dicapai di lembaga legislatif. Salah satunya, DPW PPP Riau yang menargetkan minimal 8 kursi di DPRD Riau. 

"Minimal 8 kursi akan kita upayakan di DPRD provinsi. Hari ini kita hanya 5 kursi di DPRD Riau, sehingga dalam mengambil kebijakan, kita kalah. Walau kita tak setuju, tapi ketika voting kita tidak bisa mempertahankan pendapat, karena akan diambil keputusan bersama," kata Husaimi Hamidi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PPP Riau dalam buka puasa bersama Bacaleg DPR, DPRD Riau, Rabu malam (06/06/18). 

Untuk itu, anggota DPRD Riau ini meminta kepada seluruh Caleg agar lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Bagaimana mau mengambil simpati masyarakat dan meraih kemenangan jika masyarakat tidak didekati. 

"Kita juga akan berupaya untuk meraih kemenangan di 3 besar. Kalau dengan berpangku tangan, mustahil hal tersebut akan terwujud, maka dari itu kita harus bekerja ekstra," ajak politisi Rokan Hilir ini. 

Lebih lanjut diakuinya, saat ini Bacaleg PPP untuk provinsi masih kurang di sejumlah daerah pemilihan, terutama keterwakilan perempuan. Menurutnya, hal ini akan diatasi dalam waktu dekat ini. 

"Di beberapa Dapil, kita masih kurang dan belum terisi, terutama keterwakilan perempuan. Kita masih memiliki waktu untuk mencari Bacaleg terbaik," tutupnya. ***(riauterkini/ary)