Tim Delta Kantor SAR Kelas A Makassar Siaga Mobile Makassar Pare Pare

Adhie Rabu, 13 Juni 2018 16:07 WIB
48x ditampilkan Daerah Makassar

MAKASSAR, -- Badan Sar Nasional (basarnas) kembali menggelar posko siaga diberbagai lokasi dan daerah se-nusantara sebagai simbol penyelamatan dan bantuan bantuan penyelamatan jelang lebaran.

Operasi tersebut juga saat ini telah dilaksanakan Kantor Sar kelas A Makassar dan telah menyebar segenap personil dilokasi titik rawan musibah bencana sejak (H) minus 8 pada tanggal 7 hingga (H) plus 8 usai lebaran pada 24-06-2018 mendatang.

Dadan Tarkas yang dikonfirmasi terkininews.com, Rabu (13/6/2018) saat melaksanakan tugas di salahsatu titik rawan penyeberangan Jeneberang Mallengkeri mengaku lokasi posko lebaran saat ini masih dalam keadaa kondusif. 

"jadi posko SAR saat ini ada beberapa titik dan akan melakukan backup hingga route pelabuhan pare pare". tandas Dadang.

Sementara itu tetpisah Serka SAR Darul Astiadi selaku Dantim Tim Delta membenarkan adanya posko titik titik rawan bencana yang jadi pengawasan Kantor SAR kelas A Makassar jelang hingga berakhirnya Ramadhan.

"Operasi posko lebaran ini diperbanyak di wilayah perairan dan tempat tempat wisata pinggiran laut" kata Darul

Adapun posko tersebut hingga (H) plus 8 usai lebaran adalah sebagai langkah antisipasi adanya korban tenggelam dimana pada hari liburan lebaran pengunjung pantai meninggkat. Papar Darul

Kami melakukan posko pemantauan titik rawan dari Makassar mobile hingga menjangkau ketitik perairan pare pare. Tutup Dantim Tim Delta. (*)