Lis-Maya dan Syahrul-Rahma Adu Program Soal Reformasi Birokrasi

Adhie Sabtu, 23 Juni 2018 12:18 WIB
123x ditampilkan Tanjungpinang

TanjungPinang,  -- Debat putaran ketiga Pemilihan Walikota (Pilwakot) Tanjungpinang telah berlangsung bertemakan Reformasi Birokrasi, Informasi Teknologi dan Kependudukan, yang berlangsung (22/06/18) malam di Hotel CK Tanjungpinang.

Debat yang disiarkan langsung oleh TV Tanjungpinang itu, Paslon Nomor Urut 1 Syahrul-Rahma dan Paslon Nomor Urut 2 Lis-Maya beradu program tentang Reformasi Birokrasi pada debat sesi pertama yang dipandu oleh Reihand Sirait.

Pertanyaan dari Panelis untuk Syahrul-Rahma adalah bagaimana penanganan sampah diperairan Tanjungpinang sesuai reformasi birokrasi supaya meningkatkan pariwisata.

Syahrul-Rahma menjawab dengan program mereka, kedepan akan mengambil kebijakan dengan membentuk pasukan khusus untuk mengatur hal tersebut.

“Sekarang juga ada Perda Persampahan, kita akan optimalkan Perda itu untuk membersihkan sampah yang ada di laut,” kata Rahma.

Sedangkan pertanyaan Panelis buat Lis-Maya adalah sektor pelayanan kesehatan tentang bagaimana mengatasi kekurangan alat, sistem yang belum maksimal di RSUD Tanjungpinang sesuai reformasi birokrasi.

Lis menjawab jika terpilih dirinya bersama Maya akan memperbaiki struktur di RSUD Tanjungpinang, kemudian melakukan pengawasan serta membenahi pelayanan publik di tempat tersebut.

“Tujuan pembenahan itu agar masyarakat yang datang ke RSUD nyaman, serta kami juga akan bekerja sama dengan rumah sakit yang memiliki kelengkapan alat medis untuk mengatasi permasalahan kekurangan alat medis di RSUD Tanjungpinang,” tegas Lis.(Ronny)