Ditemukan 11 Dokumen C1 Tak Berhologram di Kelurahan Bara Baraya Selatan

Adhie Selasa, 3 Juli 2018 20:25 WIB
3213x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- pelanggaran dalam pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan Walikota Makassar telah mulai nampak dengan banyaknya font aduan aduan tim saksi kelurahan.

Kecurangan tersebut salah satunya hari ini Selasa (3/7/2018) yang telah dikordinasikan tim pemenangan saksi dalam Appi Cicu yang berada di bara baraya selatan, kecamatan Makassar.

Suryadi Kadir selaku saksi Makassar Maju kecamatan Makassar mengkordinasikan kepada tim hukum Appi-Cicu terkait pelanggaran tersebut yang menurutnya terdapat banyak ke janggalan.

"Dari 13 Tps yang ada di kelurahan Bara Baraya Selatan 11 dokumen C1 tidak berhologram, sehingga saya selaku saksi belum menanda tangani hasil rekapitulasi penghitungan suara". Kata Suryadi Kadir.

Lanjut menurutnya bahwa sebelum menandatangani hasil rekap tersebut dirinya akan terlebih dahulu mengisi blangko form lampiran aduan keberatan.

"Saya juga telah meminta pihak terkait untuk segera kembali melakukan penggembokan surat suara tersebut" tambahnya. 

Sementara itu tim hukum Appi Cicu yang mendegar aduan tim saksi Makassar Maju membenarkan langkah yang ditempuh dan mengarahkan untuk terlebih dahulu mengisi form keberatan yang akan di serahkan kepada panitia pengawas kecamatan.

"Kami minta kepada pengawas agar bersikap tegas jika terjadi pelanggaran ataupun keberatan untuk segera menindak lanjutinya" tukas Irfan

Form keberatan ini menjadi bukti yang faktual bahwa kejadian seperti yang terjadi dikecamatan makassar juga terjadi di daerah ato kecamatan lain sehingga kami berkesimpulan hal ini memang dilakukan secara terstruktur, sistematis dan masiv. Tutup Irfan (*)