Meski Nyatakan Menang Tim Pemenangan Appi-Cicu Tetap Akan Gelar Adu Data

Adhie Selasa, 3 Juli 2018 18:05 WIB
610x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Menanggapi rumor beredarnya rekap rekap palsu hasil penghitungan suara ketua tim pemenangan Appi Cicu menggelar pressconfrence menyikapi terkait rekap suara yang tidak jelas dan belum pasti kebenaran nya.

Farouk M Betta. Selasa (3/7/2018) menegaskan jika hal tersebut tidak benar adanya lantaran semua perhitungan belum selesai namun rekap telah beredar dimana mana

"Bagaimana mungkin ada edaran rekap penghitungan suara sementara beberapa daerah saja belum selesai pengitungan, seperti contoh kecamatan Makassar yang hingga hari ini belum rampung di rekap" Kata Farouk selaku ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu.

Senada dengan pernyataan ketua tim pemenangan Appi-Cicu dalam keterangan kepada wartawan Rahman Pina menambahkan bahwa memang masih terdapat beberapa permasalahan dalam penghitungan suara pilwalkot Makassar.

"Mariso, Makassar, bontoala, wajo, dan sangkarrang itu adalah kecamatan yang di tenggarai terstruktur dalam memenangkan kolom kosong" tegas Rahman Pina

Rahman Pina menyebut jika data yang beredar itu hoax dan menurutnya pihak tim Appi Cicu akan menggelar adu ke akuratan data yang ada antara pihak internal dan data KPU.

"Kita tidak mendahului keputusan KPU namun dari data saksi internal appi Cicu akan jadi acuan untuk memvalidasi semua perhitungan mencocokkan data milik internal dan data KPU kota Makassar" tandas Rahman Pina.

Rencana tim pemenangan Appi-Cicu akan mendesak pelaksanaan adu data tersebut secepatnya dan berada dilokasi dimana tak ada indikasi keberadaan simpatisan kolom kosong.

Rahman pina juga yakin bahwa pasangan tunggal calon Walikota Makassar Munafri Arifuddi dan Wakil Walikota akan tampil memimpin kota Makassar(*)