Aktivis AMIWB Kecam Rencana Aksi Oknum Lurah Cabul di Wajo

Adhie Rabu, 4 Juli 2018 18:43 WIB
290x ditampilkan Daerah

WAJO, -- Pelecehan seksual kembali terjadi atas diri seorang gadis sebut saja ID (18) thn yang diketahui terjadi dan dilakukan oleh oknum lurah Tobarakka pada (27/6) bulan kemarin.

Adapun kejadian yang menimpa diri gadis yang hendak mengurus surat keterangan tidak mampu tersebut justeru mendapat perlakuan picik dari seorang oknum lurah Tobarakka Andi Yusri Jaya (32), warga Jalan Andi Manginda, Kelurahan Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo.

Herianto Ardi menuturkan modus sang oknum lurah tersebut yaitu dengan memuluskan berkas kemudian pelaku mengajak korban ke rumah kosnya dengan alasan surat keterangan tidak mampu korban ketinggalan di kosnya.

Saat korban tiba di kosan milik pelaku ID (korban) diajak masuk dan dikuncikan pintu kost kemudian menarik tangan korban, namun ID (korban) akan keluar dari kamar tersebut akan tetapi pelaku langsung memeluk ID dari depan dan menciumnya beberapa kali meski korban mencoba memberontak.

Alhasil ID (korban) lolos dari dekapan pelaku dan langsung melaporkan perbuatan sang oknum lurah ke Mapolsek Pitumpanua, yang meski demikian menurut Herianto Ardi aktivis AMIWB hingga saat ini belum ada proses hukum yang berjalan atas kelakuan sang oknum lurah.

"Kami sangat kecewa karena laporan polisi korban di Polsek Pitumpanua hingga hari ini belum ada tindaklanjut" tandas Presiden AMIWB Wajo. Rabu (4/7/2018) terkininews.com

Atas tindakan oknum sang lurah tersebut kami aktivis (AMIWB) mengecam perbuatan perencanaan cabul yang dilakukan dan akan mengawal proses hukum yang telah dilaporkan korban. Lanjut Ardi

Seharusnya sebagai seorang panutan harus melakukan pelayan bukan justru memanfaatkan keadaan ketika ada masyarakat yang membutuhkan malah berniat buruk. Kata Herianto Ardi (*)