Dituding Lakukan Pemukulan, Jubir Appi-Cicu Akan Tindaki Penyebar Kabar Provokator

Adhie Jumat, 6 Juli 2018 14:14 WIB
399x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Disebut lakukan pemukulan terhadap anggota Panwascam Sangkarrang di Aula Hotel MaxOne, pada Jumat (6/7/2018), di bantah melalui tim saksi pasangan calon (Paslon) tunggal Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Melalui Habibie. jum'at (6/7/2018) terkininews.com mengungkapkan bahwa yang beredar pada media mengabarkan Busranuddin Baso lakukan pemukulan anggota panwascam Sangkarrang itu tidak betul.

Saat anggota panwas Sangkarrang tersebut ditegur oleh Sekretaris KPU Sabri lantaran terus berkeliaran di wilayah area steril dan sangat rahasia itu mengundang reaksi saksi pasangan calon (paslon), namun tak ada kontak fisik.

"Suruh saja dia melaporkan kepada Polisi, dia punya hak kok untuk, dan bukannya mau membela diri, akan tetapi jika mau suruh aja mereka melakukan visum," jelasnya Habibie.

Sementara itu, juru bicara Appi-Cicu juga menyayangkan sikap sejumlah media yang membuat provokator terkait insiden yang membuat rapat pleno tersebut harus ditunda.

"Kita bisa mengamati sejumlah media tersebut terkesan melakukan aksi provokator, sejumlah media yang memberitakan tersebutkan tidak ada di lokasi, teman-teman media yabg di lokasi malah tidak melihat aksi pemukulan tersebut," ujarnya saat dikonfirmasi.

Sony pun meminta kepada tim Siber Polda Sulsel untuk mengambil tidakan terhadap media yang bisa menjadi pemicu memanasnya Pilkada di Makassar ini.

"Kita punya Siber di Polda Sulsel, kita lihat kinerjanya terhadap media provokator tersebut, kita serahlan seluruhnya sama pihak yang berwaji, kita masih memiki kepercayaan besar terhadap pihak kepolisian," tegasnya. (*)