Ganggu Situasi Rapat Pleno Pilwalkot, Panwascam Sangkarrang di Evakuasi Keluar Aula

Adhie Jumat, 6 Juli 2018 12:23 WIB
602x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pada pemilihan Walikota dan Wakil Wali Kota Makassar tahun 2018 diwarnai ketegangan lantaran oknum anggota Panwas Kecamatan Sangkarrang berada di area steril KPU Kota Makassar.

Anggota Panwas Sangkarrang tersebut langsung ditegur oleh Sekretaris KPU Sabri karena berada di area kerja KPU, yang dilangsungkan di Hotel MaxOne Jalan Taman Makam Pahlawan, Jumat (6/7/2018) terkininews.com

Gerak gerik tersebutlah yang menjadi pemicu sehingga para saksi pasangan calon (paslon) juga ikut beraksi terhadap gangguan tersebut sehingga harus di evakuasi polisi keluar area rapat pleno.

"Dia terus berkeliaran di wilayah kami, area itu steril sangat rahasia, apalagi itu merupakan data-data kami. Bahkan saya saja, jika tidak berkepentingan tidak akan ke situ," ujar Sabri yang juga ketua Panitia Rapat Pleno.

Karena gangguan tersebut pihak kemananapun langsung membawa keluar anggota Panwascam tersebut ke luar aula lokasi rapat pleno perhitungan suara. Tambahnya

"Kita sudah sepakat, jika panwascam masuk setelah kecamatannya dibacakan, kalau belum waktunya mereka tidak boleh masuk," tegasnya.

Sabri juga manambahkan jika yang berada di area tersebut aula ialah pihak yang berkepentingan, Panwaspun hanya Kota Makassar yang dapat berada di wilayah rapat pleno. (*)