Menolak Lupa

Redaksi Sabtu, 21 Juli 2018 14:52 WIB
250x ditampilkan Daerah Profil

TANGERANG - Pemuda selain sebagai generasi penerus juga sebagai generasi pengganti (Istibdaal Al-Ajyaal). Demikian ungkap Nurlaillah Sari Amallah Mujahidah Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) Muda dari PKS Kabupaten Tangerang. 

Menurutnya, pemuda harus menolak lupa peristiwa sumpah pemuda yang menyumbangkan kisah heroik pemuda dalam mewujudkan sebuah tatanan negara yang merdeka dan bebas dari semua perbudakan penjajah. 

"Para pemuda adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan sebuah bangsa. Sehingga nasib bangsa ke depannya ditentukan oleh kualitas para pemuda hari ini. Apa yang hari ini diukir akan menjadi rupa dan warna di masa mendatang," katanya.

Apabila kita ingin mengubah kemungkaran dengan tangan kita, setidaknya kita harus memiliki kekuasaan. 

"Kekuasaan tak mampu digapai dengan hanya diam saja. Laut lepas sebenarnya adalah muara dari sampah-sampah yang menggunung. Namun, karena hakikat air senantiasa bergerak itulah mengapa laut tetap indah dan anggun dengan pesonanya. Bergerak ia terus bergerak tak membiarkan gunungan sampah mencoreng wajahnya. Sejatinya sifat pemuda ialah bergerak, maju, dan berkuasa," kata Nurlaillah.