Ma'ruf, Kaum Muda Kontestasi Pileg Dapil Sape Lambu Nomor Urut 3

Redaksi Selasa, 24 Juli 2018 18:44 WIB
224x ditampilkan Daerah Profil

BIMA, -- Pesta demokrasi yang akan diselenggarakan serentak pada tahun 2019 mendatang (pemilu 2019 ) akan diwarnai oleh kontestan muda diberbagai partai politik.

Salah satu kontestan muda yang akan bertarung dalam pesta demokrasi pileg DPRD Kabupaten Bima dapil V (Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu) tahun 2019 yang akan datang adalah Ma'ruf S.Pd. Beliau adalah sosok pemuda inspirator, tegas, berani, bertanggungjawab dan berjiwa sosial. 

Ma'ruf S.Pd merupakan putra asli sape desa naru barat yang telah menyelesaikan program studi di universitas negeri jogjakarta (UNY).

Dirinya juga merupakan aktifis saat menjadi mahasiswa yang bergelut diberbagai organisasi baik internal maupun eksternal kampus, diantaranya adalah HMI, HMJ, DPM, BEM, MPM,

Pengalamannya dibidang organisasi tidak diragukan lagi ekisistensinya, dia juga merupakan salah satu pendiri teater rimpu jogjakarta, anggota Bareta jogjakarta, pengurus KEPMA BIMA jogjakarta dan sederet aktifitas lainnya hingga selesai masa studinya. 

Setelah selesai kuliah dia menjadi tenaga pendidik yaitu dosen di STAIS BIMA, STKIP Darul Husna Bima, dan pembina UKM Teater Biru STIE Bima. Selain itu di beberapa SMA sempat dia abdikan dirinya yaitu SMK N 3 Raba, SMA N 1 Sape, SMA N 3 Sape dan SMA Muhammadyah Sape. 

Selain sebagai tenaga pendidik Ma'ruf S.Pd atau biasa disapa aruf ini pun menghabiskan waktunya untuk kegiatan sosial/organisasi sosial,dan pemberdayaan.

"Aruf pernah menjadi ketua karang taruna dikampungNya di naru narat, menjadi nara sumber diberbagai acara kemahasiswaan dan masyarakat, fasilitator perumahan, aktivis  Pers (Wartawan) dan juga dipenyelenggara pemilu yaitu mantan ketua panwascam sape.

Berangkat dari berbagai latar belakang pengalaman, Ia menguatkan tekad untuk tampil sebagai kontestan pileg 2019 lewat partai demokrat dapil sape lambu no urut 3. Selasa (24/7/2018) terkininews.com

Sikap tegas, jujur,dan karismatik yang dimilikinya merupakan daya tarik yang luar biasa dalam nuansa kesederhaan yang akan tampilnya dan berinovasi untuk DPRD Kabupaten bima menjadi lebih baik, serta menjadi tulang punggung rakyat serta tempat tertampungnya aspirasi rakyat di dua kecataman yaitu sape dan lambu.(Edy/*)