Laka Maut Bus RAPI Vs Truk Galon Satu Tewas

Redaksi Kamis, 26 Juli 2018 14:19 WIB
249x ditampilkan Daerah Headline Pekanbaru

PEKANBARU- Terjadi kecelakaan maut yang melibatkan Bus Rapi dengan truk pengangkut galon air mineral, Kamis (26/7/18). Peristiwa yang terjadi pada pukul 6.00 WIB tersebut semula dinyatakan berlokasi di Kiyab Jaya, Kecamatan Bandar Sikijang, Kabupaten Pelalawan, namun yang tepat adalah di Desa Kerinci Kiri, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak. Kekeliruan tersebut terjadi karena antara dua wilayah tersebut hanya dipisahkan Jalan Lintas Timur.

Kapolsek Kerinci Kanan AKP Yusirwan yang dihubungi riauterkini belum bisa memberikan banyak penjelasan, karena harus konsentrasi mengurai kemacetan lalu-lintas akibat kecelakaan tersebut. Ia hanya menyebutkan kalau saat ini ada 8 korban akibat kecelakaan tersebut, Seorang dipastikan meninggal dunia. 

“Dari delapan korban, ada seorang yang sudah dipastikan meninggal dunia. Sementara yang lain sudah dievakuasi ke Puskemas Bandar Sikijang, Pelalawan, karena itu yang terdekat dari lokasi,” tuturnya. 

Dikatakan Yusirwan, kedua kendaraan yang saling bertabrakan tersebut sama-sama meluncur dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci, namun belum ada penjelasan rinci mengenai penyebab kedua kendaraan besar tersebut kemudian berbenturan. 

Ketika ditanya apakah kecelakaan tersebut akibat kabut tebal yang menghambat jarak pandang, Yusirwan memastikan tidak. “Di sini cuaca cerah. Tidak ada kabut dan jarak pandang normal,” demikian penjelasannya.***(riauterkini.com/mad)