Audit Mutu Internal Institusi Siap Digelar FKM Unhas

Adhie Senin, 30 Juli 2018 18:13 WIB
260x ditampilkan Makassar Suara Mahasiswa

MAKASSAR, -- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin menggelar pertemuan rutin dalam rangka persiapan audit mutu internal tahap II ISO 9001:2015 yang rencana dilaksanakan pada tanggal 6 hingga 10 Agustus 2018.

Pertemuan Task Force yang digelar Senin, (30/7/2018) ini adalah pertemuan pertemuan untuk kesekian kalinya guna memantapkan agenda audit mutu internal tersebut. 

Ketua Gugus Penjaminan Mutu (GPM) FKM Unhas, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH mengatakan bahwa audit mutu internal ini menjadi sangat penting dalam rangka mengukur kualitas dan kinerja pada masing-masing unit baik yang sifatnya akademik, sarana dan prasarana maupun kemahasiswaan.

Diketahui hadir dalam pertemuan tersebut adalah Sekretaris GPM, Dr. Atjo Wahyu, SKM, M.Kes., KTU, para Kasubag dan beberapa staf lainnya.

"Beberapa hal yang perlu perbaikan ke depan adalah diantaranya laporan capaian sasaran mutu Januari-Juni 2018, laporan SIMAK BMN, daftar isian rekanan, daftar rekanan terseleksi, penilaian kinerja rekanan" kata Prof Sukri

Lanjut kata Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD bahwa yang perlu diperbaiki untuk bidang kemahasiswaan adalah SOP pengiriman mahasiswa ke ajang perlombaan baik nasional maupun internasional. Tandasnya

"Bagi perlombaan yang sifatnya agenda nasional, SOP atau panduannya sudah tersedia misalnya PKM, lomba karya tulis ilmiah atau pemilihan mahasiswa berprestasi namun lomba yang sifatnya diselenggarakan oleh pihak luar masih perlu penataan lebih maksimal" jelas Prof Sukri

Lebih-lebih lagi informasi kegiatan tersebut kadang singkat sekali sehingga biasanya kita umumkan dan ambil mahasiswa yang memberi respon cepat, tutupnya.(*/)