PT Pos Buka Layanan Pengiriman Gratis Korban Gempa Lombok

Redaksi Ahad, 12 Agustus 2018 20:34 WIB
179x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - PT Pos Persero Cabang Tanjungpinang, Kepulauan Riau membuka layanan pengiriman gratis untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat selama 8-31 Agustus 2018.

"Khusus bantuan ke Lombok, kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk makanan yang mudah busuk atau rusak, barang berupa cairan dan untuk alamat penerima perorangan," kata Kepala PT Pos Persero cabang Tanjungpinang, Aswin Marzuki, Sabtu.

Sambung dia, berat maksimum per kiriman terhitung 20 kilogram per koli. Dengan komoditas bantuan berupa, popok bayi, handuk, perlengkapan sanitasi wanita, perlengkapan mandi, selimut, makanan kering dan tidak basi, serta pakaian layak pakai, dan lain sebagainya.

"Jika kiriman seberat 30 kilo gram, maka akan kami bagi dua, yakni 20 kilogam dan 10 kilogram," tuturnya.

Kata dia, program Pos Peduli Korban Bencana Alam Gempa Bumi di Pulau Lombok dibuka  di seluruh Kantor Pos di Indonesia, dan berlaku juga untuk outlet kantor Pos cabang yang berada di kecamatan atau pulau-pulau sekitar Kepulauan Riau.

"Donasi berupa barang dapat diserahkan melalui Kantor Pos di seluruh Indonesia, dengan tujuan kiriman ke Pos Peduli Korban Bencana Alam Gempa Pumi Pulau Lombok Kantor Pos Mataram 83000, atau alamat posko yang sudah ditentukan oleh pengirim sebagai donatur untuk tujuan Kabupaten Lombok Utara, Kabupaten Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Timur," paparnya.

Sambung Aswin, durasi pengiriman bantuan ke Lombok, sekitar 7 hari, tergantung jadwal kapal atau pesawat.

Sementara, untuk donasi berupa uang dapat disetor melalui rekening giropos di Kantor Pos, Nomor Rekening : 00123456789, Atas Nama : PT Pos Indonesia (Persero), cq Rekening Pos Indonesia Peduli. 

"Bisa juga ditransfer lewat bank, melalui kode virtual account 200 999 0099 00123456789," ucapnya.

Untuk donatur dari wilayah Tanjungpinang, Aswin mengaku belum mendapatkan data tertulis pengirim dan jumlah kiriman yang bakal di tujukan ke korban gempa Lombok.

"Tapi sudah ada sekitar 20 pengirim dari Pos cabang Tanjungpinang yang akan mengirim bantuan ke Lombok," ucap Aswin.(kepri.antaranews.com)