Libatkan TNI/Polri, Camat Bontoala Edukasi Kepedulian Warga Akan Kebersihan

Adhie Jumat, 24 Agustus 2018 11:43 WIB
66x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, - Tumbuhkan kesadaran Masyarakat terkhusus warga Kecamatan Bontoala, kota Makassar, Arman, S.sos., M.Si selaku Plt Camat Bontoala bersama unsur kecamatan dan lurah serta pihak Tripika menggelar kerja bakti di area Mesjid Al-Markas Al Islami.

Kerja bakti dilingkup kecamatan Bontoala kota makassar Jumat (24/08/2018). Dipimpin langsung Plt Camat Bontoala yang juga dihadiri Danramil 04 Bontoala serta Kapolsek 06 bontoala.

Kehadiran unsur pemerintah khususnya dari kecamatan bontoala adalah kerjasama TNI dan Polri adalah bentuk edukasi dan kepedulian dalam mewujudkan program pemerintah kota makassar diantaranya Makassarta tidak rantasa.

Kegiatan ini juga diharapkan mampu membangun kesadaran bagi warga untuk senantiasa menjaga lingkungan dan mengubah kebiasaan atau pola perilaku dengan tidak membuang sampah disembarang tempat yang dapat berdampak negative bagi lingkungan sekitarnya.

Pada kegiatan tersebut nampak terlihat antusias, warga Bontola berpartisipasi dalam kerja bakti membersihkan area masjid Al Markas Al islami Makassar.

Pelaksana tugas Camat Bontoala Arman, S.sos., M.Si menjelaskan jika kegiatan kerja bakti ini bukanlah yang pertama, karena pihak kecamatan senantiasa melakukan kegiatan kerja bakti dilokasi yang berbeda sebagai upaya mendorong masyarakat untuk aktif menciptakan lingkungan bersih dan sehat. Terang Arman

"Dengan terlibatnya unsur pemerintah TNI dan Polri maka hal ini akan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk terlibat" tandasnya

Warga sudah mulai terlihat sejak pukul 06:30 di area kerja bakti, hal ini karena sudah ada penyampaian atau pemberitahuan kepada warga sebelum dilakukan kegiatan bersih bersih. Tambahnya

Dg Nai warga kec. Bontoala yang ikut aktif dalam kegiatan tersebut menyatakan keja bakti memang sudah seharusnya digiatkan dilingkungannya terlebih pemerintah turun langsung, maka sebagai warga akan merasa malu bila tidak ikut bersama  sama menciptakan lingkungan yang bersih untuk kepentingan bersama.

Senada dengan Dg.Nai, Salmah ikut sumringah, sambil membawa sapu menerangkan jika bersih  bersih sangat bermanfaat, membuat warga bisa saling menyapa satu sama lain dengan warga lainnya atau mempererat silaturrahim, selain tujuan utamanya tentu agar kebersihan menjadi perhatian semua pihak.

"Saya sangat senang dengan kegiatan begini, karena pihak kecamatan turun, kita - kita juga pasti lebih semangat membersihkan tutup Salmah. (*/)