Harapan IGI Untuk Gubernur Baru, Perhatian Pada Kompetensi Guru Dapat di Utamakan

Adhie Jumat, 7 September 2018 17:59 WIB
121x ditampilkan Pendidikan

MAKASSAR, -- Gubernur baru sudah dilantik dan berbagai harapan untuk pasangan NA-Andi Sudirman yang akan membawa Sulsel lebih baik. Demikian juga dengan para guru yang punya harapan lain. Khususnya anggota Ikatan Guru Indonesia.

Ketua Ikatan Guru (IGI) Wilayah Sulsel, Abdul Wahid Nara MPd. berharap kepada pemimpin baru Sulsel bisa bersinergi dengan organisasi profesi guru dalam meningkatkan kompetensi guru.

“Kita berharap pemimpin baru Sulsel sekarang bisa mendorong peningkatan kualitas SDM guru,” kata Wahid melalui pesan tertulis Jum'at (7/9/2018) kepada terkininews.com

Abdul Wahid Nara yang juga Mantan Ketua KNPI Pinrang berharap pemerintahan yang baru bisa bersinergi terutama dalam mendorong peningkatan kualitas guru, "guru sebagai ujung tombak peningkatan kualitas pendidikan, mesti terus meningkatkan profesionalismenya" ujar Wahid Nara.

Menurutnya era sekarang sumber informasi dan komunikasi begitu cepat sehingga ruang untuk guru dalam mengupdate perkembangan pembelajaran mesti seiring juga.

“Kami berharap di Sulsel  guru semakin profesional. Karena peran strstegis guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata mantan ketua umum BEM UNM ini.

Wahid menilai, kalau guru profesional diharapkan mampu berpartisipasi dalam pembangunan nasional tentu akan mewujudkan insan Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi. Memiliki jiwa estetis, etis, berbudi pekerti luhur, dan berkepribadian.

"Biasnya tentu Sulsel akan lahir generasi emas dan generasi cemerlang yang mampu bersaing" tambah mantan pengelolah pers kampus Profesi UNM ini

Menurutnya lagi bahwa tantangan guru semakin besar. Olehnya itu harapan untuk Gubernur baru terus memberi ruang kepada guru dalam mengembangkan dirinya. Karena kemajuan teknologi informasi dan komunikasi telah mengubah gaya hidup manusia, baik dalam bekerja, bersosialisasi, bermain maupun belajar.

“Inilah tantangan pembelajaran untuk guru abad ini,” katanya. Makanya IGI konsentrasi dalam peningkatan kualitas guru dengan motto sharing and growing together. (*)