Penandatanganan MoA Dinkes Provinsi Maluku dengan FKM Unhas

Adhie Selasa, 25 September 2018 18:53 WIB
83x ditampilkan Makassar

MAKASSAR, -- Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. menerima kunjungan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Meikyal Pontoh, M.Kes. beserta tim.

Kunjungan ke FKM Unhas tersebut Selasa (25/9/2018) adalah untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan FKM Unhas. terkininews.com

Dekan FKM Unhas dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa Kerjasama tersebut bukan hal baru, ini merupakan lanjutan dari kerjasama yang dilakukan sebelumnya.

Menurutnya peminat kuliah di Unhas sangat meningkat akhir-akhir ini apalagi FKM Unhas memiliki program blended learning dan ini sangat cocok di Maluku terutama pada mereka yang sibuk dan juga bekerja. 

"Disini banyak mahasiswa S2 dari Ambon. kedepan kerjasama ini bukan hanya untuk jurusan administrasi dan kebijakan kesehatan (AKK) akan tetapi juga jurusan lain" terang Dekan FKM Unhas

Disela-sela acara, Direktur Pendidikan Unhas, Dr. Ida Leida M. Thaha, SKM, MKM, MSc.PH, juga hadir dan diminta untuk turut memberikan sepatah dua kata dan menurutnya ini adalah perpanjangan MoA.

Kegiatan kerjasama pendidikan merupakan salah satu prioritas di Unhas dan memang banyak orang yang melirik Unhas, kerjasama dan negosiasi Unhas lebih terbuka dan fleksibel. Kita berharap semua kerjasama ke depan bisa berjalan dengan lancar.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku menyampaikan bahwa rencana kerjasama ini sudah lama dan baru kali ini bisa dilakukan penandatanganan.

Tentu saya sangat mengapresiasi kerjasama ini dalam rangka meningkatkan Kualitas tenaga kesehatan di Maluku sebagai salah satu daerah kepulauan.

"Kenapa hanya 40 orang saja padahal peminat cukup tinggi. Program ini juga merupakan upaya untuk mewujudkan program nawacita Presiden". Kata dia

Program ini perlu didesain untuk mendidik mahasiswa yang memiliki pengetahuan Kesmas pesisisir dan paham terhadap sistem Kesehatan gugus pulau. kesehatan masyarakat kepulauan menjadi ciri khas program kita. Imbuhnya

Hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dan juga sebagai pelaksana tugas Wakil Dekan Bidang Akademik dan Pengembangan, Prof. Sukri Palutturi, PhD; Ketua Program Studi S3 Kesmas, Prof. Ridwan Amiruddin; Ketua Program Studi S2 Kesmas, Dr. Ridwan Thaha, para ketua departemen, KTU dan Kasubag serta staf pegawai. (*/)