Manggala Agni Daops Gowa dan Malili Terima Penghargaan Kementerian KLHK

Adhie Ahad, 28 Oktober 2018 11:13 WIB
295x ditampilkan Headline Makassar

PALU, -- Jumat 28 september 2018 jam 17.57 wita lalu, gempa dan tsumami guncang kota Palu dan Donggala Sulawesi tengah. Bertepatan moment hari Sumpah Pemuda Minggu 28 Oktober 2018 genap sebulan bencana alam itu dilalui warga.

Sekaitan dengan bencana tersebut itupula Relawan Manggala Agni Daops Gowa dan Malili yang telah berjibaku membantu korban hingga melakukan penyaluran sumbangan bantuan mendapat apresiasi dari Kementerian LHK. Minggu (28/10/2018) terkininews.com

Dalam sambutan saat kedatangan DIRJEN PPIKHL. Dr. Ir Ruandah Agung Sugadirman. M. Kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu. Ir. Jusman yang juga selaku Kordinator Posko Relawan KLHK pasca Gempa dan Tsunami Palu Sulteng menyampaikan bahwa dirinya mendapatkan perintah langsung Kementerian KLHK guna mendirikan posko bantuan untuk meringankan beban korban yang terkena dampak bencana alam gempa dan tsunami dapat terbantukan.

Lanjut dia paparkan bahwa selama pasca bencana pihaknya bersama Manggala Agni Daops Gowa dan Malili telah berupaya membantu dan mengkontribusikan bantuan dari lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

"Upaya bantuan ini terhadap keluarga rimbawan adalah sebagai tali asih dari jajaran kepada para kerabat KLHK yang terkena dampak bencana alam". paparnya dalam penyampaian laporan dihadapan Dirjen Perubahan Iklim.

Tak lupa kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu mengucapan terimakasih atas support dan dukungan pihak Balai PPI yang telah dengan ikhlas bersama pasukan Manggala Agni dalam penangan posko bencana. Ucapnya

Sementara itu Dirjen Perubahan Iklim. Dr. Ir Ruandah Agung Sugadirman. M kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi menyampaikan salam dan berterima kasih dari pucuk pimpinan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada Manggala Agni yang telah bertugas atas nama kemanusiaan. 

Di akhir kunjungan Dr. Ir Ruandah Agung Sugadirman. M, memberikan sertifikat sebagai tanda terima kasih kepada pasukan Manggala Agni yang telah bekerja ikhlas.