Bina Mualaf, Alfathoni Ajak Warga Tanjungpinang Jadi Relawan YMC

Dachroni Kamis, 1 November 2018 09:11 WIB
177x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Direktur Yayasan Mualaf Centre (YMC) Muhammad Alfathoni mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk bergabung menjadi relawan  dalam hal pembinaan muallaf di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

"Sejak berdirinya YMC, sudah ada puluhan muallaf yang kita bina hanya saja kita sadari SDM sangat terbatas, sementara jumlah mualaf di Kepri juga terus bertambah. Nah, dengan keterbatasan itu kami membuka diri bagi masyarakat untuk bersama-sama membina muallaf dan mengikuti program menjadi duta YMS," kata Alfathoni.

Untuk saat ini, Alfathoni ingin menjadikan Tanjungpinang sebagai pilot project.  "Kita memiliki empat kecamatan dan delapan belas kelurahan di Tanjungpinang dan kita ingin Tanjungpinang menjadi pilot project. Itulah sebabnya, kita mengajak semua muslim untuk bersama-sama membina mereka," kata Alfathoni.

Pilihan menjadi seorang mualaf, kata Alfathoni datangnya dari Allah SWT ini patut untuk disyukuri. "Mereka masuk Islam tanpa paksaan, tapi banyak diantara mereka menjadi orang asing di keluarganya, mereka butuh support kita yang telah lama memeluk Islam," kata Alfathoni.

Lampiran