Peringati Harlah, BSM Tanjungpinang Salurkan Bantuan ke Masjid

Ronny Jumat, 2 November 2018 18:25 WIB
142x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Sempena memperingati hari lahir (Harlah) Bank Syariah Mandiri ke-19 pada Kamis (1/11), BSM Tanjungpinang menyerahkan bantuan sebesar Rp 24 Juta. Kegiatan penyerahan bantuan tersebut merupakan bagian Program Mengalirkan Berkah. Penyerahan bantuan  langsung diserahkan Kepala Cabang BSM Tanjungpinang Yudi Rinaldi.

Kepada wartawan dia mengatakan bantuan yang diserahkan berupa Bantuan Perlengkapan Pemeliharaan Kebersihan, Insentif Marbot dan Peralatan Sound System. 

”Bantuan ini merupakan implementasi dari program BSM Mengalirkan Berkah dengan mengajak seluruh stakeholder , termasuk nasabah dan Karyawan untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis perbankan. Dengan demikian, nilai tambah ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Yudi Rinaldi. 

Bank Syariah Mandiri tumbuh sebagai bank yang mampu memadukan keduanya, yang melandasi kegiatan operasionalnya. Harmonisasi idealisme usaha dan nilai-nilai spiritual inilah yang menjadi salah satu keunggulan Bank Syariah Mandiri dalam kiprahnya di perbankan Indonesia. 

Secara terpisah, Ketua Pelaksana Program Bapak Muhammad Khadafi menuturkan program ini merupakan program sosial dari Bank Syariah Mandiri sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar operasional BSM khususnya dalam peningkatan sarana dan prasarana serta manajemen pengelolaan masjid. 

"Program BSM diharapkan mampu meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban islam dan pusat pelayanan ibadah dan kegiatan ummat dalam berbagai bidang baik agama, sosial, ekonomi, pendidikan dan lain-lain," kata Khadafi.

Sumber Dana program ini diperoleh dari 2,5% penghasilan karyawan dan keuntungan perusahaan yang terkumpul di Laznas BSM Umat. Terhitung, hingga Desember Tahun lalu, BSM mengeluarkan anggaran program mengalirkan berkah sebesar Rp15 miliar dan disalurkan ke lebih dari 400 outlet di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Ar-Rahim Tanjungpinang, Hasanusi mengucapkan terima kasihnya kepada BSM. ”Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi jamaah masjid dan warga sekitar. Diharapkan ke depan masih akan ada kerja sama yang terjalin,” harapnya.