Pabrik Pengolah Inti Sawit PT SDS Terbakar di Dumai

Admin Selasa, 20 November 2018 05:51 WIB
149x ditampilkan Daerah Headline

DUMAI, RIAU- Kebakaran hebat terjadi di pabrik pengolah inti sawit di PT Sari Dumai Sejati (SDS) yang berada di Kawasan Industri Sungai Sembilan, Kecamatan Sungai Sembilan, Senin (19/11/18). 

Informasi yang berhasil dirangkum menyebutkan, kebakaran hebat masih berlangsung dan sejumlah karyawan sibuk berjibaku memadamkan kobaran api yang melahap bangunan pabrik. 

Masyarakat yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran panik berhamburan keluar rumah dan mengaku terkejut ada kepulan asap hitam dari dalam pabrik PT SDS tersebut. 

"Kirain saya tidak terbakar, rupanya ketika saya lihat keluar dan mengarah ke pabrik rupanya terbakar hebat. Kami juga tidak mendengar ada suara ledakan dari dalam pabrik," kata Roni. 

Mikel salah seorang pegawai humas PT SDS ketika dikonfirmasi perihal insiden kebakaran pabrik yang saat ini sedang berlangsung mengaku tidak tahu. "Saya tidak tahu ada kebakaran, saya sedang cuti," ucapnya melalui telpon seluller. 

Sedangkan Kamero Bangun, Humas PT Sari Dumai Sejati yang mengaku sedang berada di Pekanbaru membenarkan adanya kebakaran di dalam pabrik. "Iya pak ada kebakaran, tapi persisnya dibagian apa saya tidak tahu," ucapnya melalui telpon selullernya kepada wartawan. 

Hingga berita ini diterbitkan, kebakaran masih berlangsung di pabrik PT SDS. Sementara untuk korban jiwa dalam insiden ini belum terkonfirmasi dari pihak terkait seperti pihak kepolisian setempat. Tampak juga mobil pemadam kebakaran masuk ke kawasan pabrik yang terbakar.*(riauterkini/had)