Waslap Itarmada I di Lantamal IV Berakhir

Redaksi Jumat, 23 November 2018 22:03 WIB
43x ditampilkan Tanjungpinang

Tanjungpinang - Pengawasan Lapangan (Waslap) Itnpektorat Komando Armada I (Itarmada I) di Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang beserta jajarannya selama 14 hari dinyatakan berakhir.

Giat tersebut ditandai dengan penyerahan hasil Waslap oleh Ketua Tim Waslap Itarmada I Kolonel Laut (T) A.R. Agus Santoso, S.T., kepada Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal IV Kolonel Laut (S) Gendut Hariyono, M.Akt., Akt CA mewakili Komandan Lantamal IV pada acara penutupan di Ruangan Rapat Markas Komando (Mako) Lantamal IV, Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Jumat (23/11/2018) terkininews.com

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kakuwil Lantamal IV mengatakan, dengan telah selesainya kegiatan Waslap ini, atas nama jajaran Lantamal IV mengucapkan terima kasih, meskipun dalam waktu yang cukup singkat dan obyek Waslap yang tersebar di berbagai kepuluan namun tim Waslap dapat menyelesaikan seluruh kegiatan dengan aman dan lancer. Hasil pemeriksaan yang telah disampaikan oleh tim Waslap akan dijadikan sebagai bahan acuan untuk ditindaklanjuti kearah perbaikan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja Lantamal IV dan jajarannya.

Sementara itu Panglima Komando Armada I Laksamana Muda Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan ketua Tim Waslap Itarmada I mengatakan, kegiatan Waslap ini mempunyai peran penting guna mengukur tingkat optimalisasi satuan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan serta menghindari terjadinya kesalahan atau penyimpangan. Oleh karena itu perlu adanya tindakan secara preventif yang diimplementasikan dalam bentuk kontrol atau chek and recheck sehingga satuan bawah benar-benar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara efektif, efisien dan optimal. Terlebih dengan dinamika perkembangan lingkungan yang terjadi saat ini menuntut kinerja yang lebih tertib, transparan dan hasil baik.

Kegiatan penutupan Waslap Itarmada I tersebut dihadiri antara lain Asisten Intelijen Danlantamal IV, Asisten Persoenel Danlantamal IV, Komandan Satrol Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Mako Lantamal IV. (Ronny)