Dekan FKM Unhas Makassar Jadi Pemateri Sosialisasi Program JKN-KIS

Adhie Rabu, 5 Desember 2018 15:27 WIB
191x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- BPJS kesehatan cabang Makassar menggelar sosialisasi program JKN-KIS kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Sulawesi Selatan.

Sosialisasi yang digelar rabu (05/12/2018) tersebut BPJS kesehatan cabang Makassar menghadirkan secara khusus brand ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai yang juga dihadiri sebagai pemateri, Dekan FKM Universitas Hasanddin Makassar Aminuddin Syam.

Menurut Kepala Deputi Wilayah Sulselbartramal BPJS Kesehatan, yang diwakili oleh kepala Departmen SDM, Umum dan Komunikasi Publik Raymond Jerry Liuw menyampaikan bahwa keberlangsungan program JKN-KIS ini tidak akan berjalan tanpa adanya partisipasi dari berbagai pihak dan hal tersebut dapat terwujud apabila semua elemen masyarkat baik pemerintah maupun non pemerintah dapat bersatu, bergotong royong dan berpartisipasi salah satunya dengan kontribusi dari para tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai key opinion formers yang mendukung program JKN-KIS.

“kami berharap dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman bagi masyarakat melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat yang dapat mendorong dan membangun kesadaran masyarakat serta memberikan informasi tentang esensi nilai-nilai sosial dan keagamaan program JKN-KIS pada setiap kegiatan-kegiatan kemasyarakatan atau keagamaan,” ujar Raymond.

Sementara itu Aminuddin Syam juga menambahkan dalam materinya bahwa menjadi peserta JKN-KIS yang sehat dan rutin membayar iuran adalah sesuatu hal yang sangat luar biasa. Sehingga masyarakat Indonesia patut bangga memiliki program JKN-KIS yang dapat menjadi investasi di masa depan maupun di akhirat kelak.

“Maka dari itu untuk tetap sehat kita harus banyak bersyukur dan kita harus bersyukur untuk tetap sehat”, kata Aminuddin.

Brand Ambasador BPJS Kesehatan, Ade Rai juga memaparkan bahwa penting bagi kita semua menjaga kesehatan dengan pola makan dan hidup sehat dengan rutin berolahraga dan juga memproteksi diri dengan memiliki asuransi kesehatan (Wir/@)