JSIT KEPRI : Pesantren Penting Untuk Sekolah Islam Terpadu

Adhie Selasa, 11 Desember 2018 11:31 WIB
297x ditampilkan Batam Pendidikan

BATAM - Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Kepulauan Riau (Kepri), Ust. DRS Muqtafin, M. Pd mengadakan kunjugan ke Sekolah Islam Terpadu (SIT) Asy-Syuuraa Kota Batam (11 desember 2018). kunjungan yang berlangsung 10.00 sampai 11.00 WIB tersebut beragendakan silaturahim dan menyampaikan beberapa nasihat.

"menjadi guru, terutama guru sekolah Islam terpadu wajib memiliki karakter sabar. terutama dalam menghadapi siswa" demikian nasihat yang disampaikan Ketua JSIT Kepri.

Selain itu, Ust Muqtafin juga menyampaikan bahwa pentingnya pesantren bagi Sekolah Islam Terpadu "Pesantren itu sangat penting, untuk mengkarantina siswa dari pengaruh-pengaruh luar yang tidak baik bagi siswa. kita menghimbau kepada seluruh sekolah Islam terpadu yang ada dikepri untuk menghadirkan pesantren disekolah" pernyataan ini dikutip dari penyampaian Guru SMPIT Asy-Syuuraa, Ust. Tartib.

Seperti yang diketahui SMPIT Asy-Syuuraa pada tahun ajaran 2019-2020 mendatang akan membuka program pesantren untuk siswa laki-laki "akan kita buka program pesantren. dan untuk tahap awal ini kita buka untuk dua puluh calon siswa laki-laki" demikian yang disampaikan Ust. Zainal Mutaqin, LC, M.P.I.