Kemenristekdikti Berikan Penghargaan ke PCR

Admin Senin, 17 Desember 2018 22:41 WIB
233x ditampilkan Headline Pendidikan

PEKANBARU, RIAU - Politeknik Caltex Riau (PCR) kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih penghargaan terbaik 1 perguruan tinggi vokasi pada kategori Institusi Kemahasiswaan  dalam Anugerah Kemahasiswaan 2018 yang digelar Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).  

Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menggelar Anugerah Kemahasiswaan II untuk memberikan penghargaan kepada perguruan tinggi non vokasi dan vokasi negeri maupun swasta di Indonesia dalam bidang kegiatan kemahasiswaan.  

Zainal Arifin mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang diraih Politeknik Caltex Riau pada Anugerah Kemahasiswaan II ini.  

"Alhamdulillah, kita bisa meraih terbaik 1 pada penganugrahan kemahasiswaan II 2018. Anugerah ini merupakan yang pertama kali kita raih", ungkapnya  

Ia juga menambahkan, sebelumnya mahasiswa PCR juga meraih prestasi pada tingkat lokal, regional dan hingga nasional   

"Pada bulan oktober 2 tim berhasil lolos babak final Gemastik XI pada kategori piranti cerdas dan animasi. Di november mahasiswa pcr meraih juara 1, 2 dan 3 pada OTIK 10 pada kategori pemrograman yang diselenggarakan di UIN Suska dan juara 1 kompetisi video saintifik 2018 yang diselenggarakan di Unsiyah Aceh. Dan terakhir pada bulan desember ini kita meraih juara 1 dan juara harapan 1 lomba cipta kepastian yang diadakan oleh PEDP Kemenristekdikti", tambahnya.  

Direktur Politeknik Caltex Riau Dr. Dadang Syarif mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih oleh Politeknik Caltex Riau.  

"Alhamdulillah PCR meraih terbaik 1 perguruan tinggi vokasi untuk kategori kemahasiswaan. Prestasi ini tentu merupakan hasil dari sebuah proses dan usaha yang sungguh-sunggug dalam mengelola kegiatan kemahasiswaan di PCR", ungkapnya.   

Ia juga menambahkan bahwasanya ini merupakan wujud sinergi yang sangat baik antara mahasiswa, para civitas akademika, para pembimbing, dan manajemen institusi dalam melahirkan prestasi-prestasi bidang kemahasiswaan.   

Dadang juga mengatakan, program-program untuk mendorong peningkatan kualitas kemahasiswaan ini akan terus dilakukan sejalan dengan visi, misi, dan nilai-nilai baik yg dianut PCR.*(riauterkini/H-we)