Hujan Lebat, Jembatan Malar Putus

Adhie Sabtu, 29 Desember 2018 13:29 WIB
278x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Hujan yang mengguyur Daik sekitarnya tadi malam, Sabtu(29/12/2018) membuat jembatan menuju pelabuhan Roro tepatnya tidak jauh dari depan SMP Malar ambruk. Kejadian ini menyebabkan lalu lintas terganggu. Jadi, saat ini ada 2 jembatan yang harus diperbaiki karena kondisinya memang sudah tidak layak pakai.

Dari pantauan wartawan terkininews.com di lapangan, sempat terjadi antrian dimana sekitar pukul 10.30 wib pagi tadi bertepatan dengan tibanya kapal Roro dari Jagoh menuju pelabuhan Penarik. Sehingga puluhan kendaraan roda dua harus digotong bersama untuk bisa menyebrang. Sementara untuk kendaraan roda empat tidak bisa sama sekali untuk menyeberang.

Saat ini Dinas PU sedang melakukan perbaikan dilapangan pada jembatan 1 lagi tepatnya di kampung Malar dengan menerjunkan 2 alat berat, tapi belum selesai yang di kampung Malar, ditambah lagi hari ini terjadi robohnya jembatan di depan SMP Malar.

Kabid Bina Marga Indra Asmara kepada media ini melalui pesan singkatnya menyampaikan " saat ini teman-teman dilapangan langsung memperbaiki, saya juga berharap masyarakat dapat memaklumi karena kondisi alam yang tidak bisa kita lawan, tapi kami tetap akan bekerja keras untuk diperbaiki secepatnya agar bisa dilewati kembali".

Sri salah seorang warga yang juga ingin melewati jembatan itu menuturkan, " Kami berharap ini bisa cepat diperbaiki aja bang, karena kasihan orang-orang yang mau lewat sini, kami juga paham karena ini disebabkan oleh alam". ***