Buaya Kembali di Tangkap Warga di Lingga

Adhie Kamis, 24 Januari 2019 14:39 WIB
135x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Buaya hewan buas yang selalu menjadi momok bagi manusia ini, tadi pagi, Kamis(24/1/2019) ditangkap warga dengan menggunakan pancing di desa Panggak Laut kecamatan Lingga. Buaya yang berukuran jumbo ini diperhitungkan kurang lebih 4 meteran. 

Desa Panggak Laut memang miliki sungai yang bermuara di laut, selama ini hewan hidup di dua alam itu sering muncul, namun baru kali ini warga bersama pawangnya berhasil menangkap dan diletakkan di tempat penangkaran di desa Panggak Laut. Jai, salah seorang warga yang tinggal didesa itu memberikan informasi ini menyampaikan kalau selama ini warga juga dibuat resah jika harus bekerja di Sungai maupun di pinggiran sungai karena khawatir sewaktu-waktu hewan itu bisa saja memangsa manusia, ungkapnya.

Kepala desa Panggak Laut Ahmad juga membenarkan penangkapan ini dan sudah diamankan ditempat penangkaran milik desa.  Buaya ini menjadi hewan yang sudah tidak asing bagi warga Lingga, terutama mereka yang hidup di pinggiran sungai dan laut. Beberapa waktu lalu juga warga menangkap seekor buaya laut desa Mepar tepat di depan pelabuhan Tanjung Buton Daik ,yang besarnya hampir sama ditangkap warga hari ini. Semoga tidak ada korban lagi oleh hewan predator ini. ***