OPM Minta Kasatlantas Pangkep Dicopot

Ukki Jumat, 8 Februari 2019 22:33 WIB
58x ditampilkan Daerah

PANGKEP, -- Organisasi pergerakan mahasiswa (OPM) gabungan aliansi kemahasiswaan Senin 11 februari 2019 rencana menggelar aksi di depan kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Sulsel terkait temuan pungutan liar pada proses penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM) diluar dari PNBP.

Hal tersebut di ungkapkan jenderal lapangan OPM. Ikbal Jack. Jum'at (8/2/2019) kepada terkininews.com saat di konfirmasi via telepon selularnya bahwa mereka menemukan adanya pungutan liar diluar dari penerimaan bukan pajak (PNBP) proses penerbitan SIM yang tanpa melalui test atau ujian praktek.

"Jadi ada indikasi praktek pungutan liar yang terjadi di Satuan Lalu Lintas Polres Pangkep diluar dari PNBP dan tanpa melalui ujian teori praktek pada proses penerbitan SIM." Ungkap  Jack

Jika memang hal tersebut benar adanya, maka pada aksi nanti OPM akan meminta Dirlantas Polda Sulsel. Kombes. Pol. Agus Wijayanto untuk mencopot Kasatlantas. Pangkep. AKP. Fitriawan.

"Klo memang benar hal tersebut terjadi, maka kami meminta kepada Dirlantas Polda Sulsel untuk segera mencopot Kasatlantas Pangkep." Tambahnya

Sementara itu, Kasatlantas Pangkep. AKP. Fitriawan yang dikonfirmasi via telepon selularnya, menampik hal tersebut, dirinya mengatakan bahwa hal itu tidak benar dan semua harus melalui mekanisme.

"Kalo dia mengurus lewat Calo atau Oknum, itu mungkin de'. Semua harus melalui mekanisme dan sudah ada jalurnya semua, "kata AKP. Fitriawan (Ukhie)