Polres Enrekang Launching Giat Pemberantasan Buta Aksara Untuk Warga Pelosok

Ukki Sabtu, 9 Februari 2019 15:27 WIB
105x ditampilkan Daerah Headline

ENREKANG, -- Polres Enrekang dibawah komando AKBP. Ibrahim Aji S. Ik, menggelar giat launching pemberantasan buta aksara bagi masyarakat pelosok bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) Enrekang (09/02/2019) di Aula Mapolres.

Dimana tujuan daripada giat ini adalah untuk memberantas buta aksara bagi warga pelosok, dan untuk lebih mendekatkan Babinkamtibmas dengan masyarakat.

"Alhamdulillah, giat ini selain untuk mendukung program pemerintah dalam hal memberantas buta aksara bagi warga pelosok. Dan untuk lebih mendekatkan Babinkamtibmas Polres Enrekang dengan masyarakat, "ungkap Kapolres Enrekang, AKBP. Ibrahim Aji S. Ik

Selain alat tulis yang di berikan cuma-cuma kepada masyarakat guna mendukung program ini, Kapolres Enrekang juga akan terus menggalakkan program ini untuk kedepannya.

"Jadi kami siapkan alat tulis, berupa buku, pensil, pulpen dan papan tulis. Insya allah kedepannya giat ini kami akan terus galakkan, untuk saat ini ada Tiga daerah. Yakni Desa Bungin, Pundi Lemo dan Desa Bulo, "tambah AKBP. Ibrahim Aji S. Ik

Respon masyarakat dengan adanya giat ini sangat positif dan mengapresiasi, dimana rata-rata usia peserta berumur kurang lebih sekira 50 Tahun. Lokasi tempat proses belajar mengajar di ambil dari rumah penduduk dan sekolah.

"Alhamdulillah respon masyarakat sangat positif, dan mereka sangat mengapresiasi giat ini. "Tutup AKBP. Ibrahim Aji S. Ik (*)