Lingga Rangking I Tingkat Nasional Sinkronisasi Dapodik

Adhie Selasa, 5 Maret 2019 16:00 WIB
428x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Dinas Pendidikan kabupaten Lingga saat ini boleh berbangga hati karena untuk saat ini periode tahun 2018/2019 Kabupaten Lingga menjadi peringkat pertama tingkat nasional dalam hal sinkronisasi Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dengan persentase 38.27 %. 

Perihal terangkatnya nama kabupaten Lingga sebagai peringkat pertama, hal ini langsung di ungkapkan kepala dinas Pendidikan Drs. Junaidi Adjam kepada wartawan portal ini. " Alhamdulillah untuk semantara ini kabupaten Lingga melalui dinas Pendidikan menjadi peringkat pertama dalam hal sinkronisasi Dapodik, ini juga tidak hanya pada TPG ( Tunjangan Profesi Guru ) melalui Sertifikasi melainkan juga pada penilaian fisik/gedung sekolah, KIP, Data Kualifikasi Guru, BOS, UN, Aplikasi KRISNA melalui Tim TAKOLA. Intinya ini adalah kerja keras seluruh guru dan pegawai yang ada, ungkap Junaidi. 

Dengan keterbatan sarana dan prasarana terkait bidang IT (Informasi dan Teknologi) tidak menyurut pada guru dan pegawai kita untuk tetap menjalankan tugasnya sebaik mungkin dan juga bersaing dengan daerah-daerah lain, tambah Junaidi.

Semoga dengan peringkat ini menjadikan dunia pendidikan Lingga menjadi lebih baik kedepan. ***