Pencurian Patung Tau-Tau Kerap Terjadi, ERONG Gentayangan

Adhie Senin, 11 Maret 2019 09:25 WIB
143x ditampilkan Daerah Headline

TORAJA, - Victor Datuan Batara wakil bupati tana toraja dan kepala dinas pariwisata Ropita Napa Biring Kanae, SE, MM mendukung penuh produksi film ERONG (Arwah Leluhur) yang berlokasi syuting di Sangalla, Makale.

Victor menyebut cerita film Erong memang diangkat dari kisah yang nyata tentang pencurian patung Tau-Tau yang masih kerap terjadi " ini fakta bukan fiksi" ujar Pak Victor.

"Pernah seorang Turis asal Belanda ada yang mengembalikan patung tau-tau karena merasa dihantui terus oleh arwah leluhur". Paparnya

Lanjut Victor merasa terkesan pada produksi film yang mengangkat kisah, adat dan tradisi toraja, dan yakin bahwa film ini akan banyak dinantikan masyarakat Toraja di seluruh Indonesia.

Sementara itu kepala dinas Pariwisata Ropita Napa Biring kanae SE, MM, juga sangat bangga ada film national yang mengangkat cerita kultur dan keindahan alam toraja.

Apalagi sangalla adalah kampung leluhur Kadispar Toraja. Senin (11/03/2019) terkininews.com

"Film ini ceritanya bagus apalagi dengan lokasi syuting di Sangalla tentunya akan menjadi promosi wisata bagi Daerah Kami".

Ropita berharap dari film ini akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengetahui tentang adat, tradisi dan keindahan alam toraja yang eksotik.

Diketahui film Erong akan di sutradarai oleh Bayu Pamungkas dan Produser Jimmy CK, sutradara dan Produser asal Jakarta yang mengusung misi budaya dalam film film yang diproduksi. (Lulu/*)