Banjir Sentani Satgas Yonif 725/Woroagi Kodam XIV/Hasanuddin Turut Evakuasi Korban

Diterbitkan oleh Adhie pada Ahad, 17 Maret 2019 09:43 WIB dengan kategori Daerah dan sudah 491 kali ditampilkan

JAYAPURA, --  yang berada di Pos Perwakilan pimpinan Letnan Dua Inf Alfian Budhi Nugraha, S.T. Han dalam Satuan Tugas Yonif 725/Woroagi Kodam XIV/Hasanuddin turut andil dalam evakuasi dan pencarian korban banjir bandang yang melanda Distrik Sentani Kabupaten Jayapura Provinsi Papua,

Hujan deras yang terus mengguyur Distrik Sentani sejak Sabtu (16/3) kemarin mengakibatkan banjir bandang yang terjadi sekitar 21.30 Wit malam. terkininews.com

Pada kondisi tersebut anggota Satgas Yonif 725/Woroagi yang tergabung dalam Tim Gabungan Siaga Bencana yang dipimpin langsung oleh Kasrem Kolakops Rem 172/Pwy Letkol Inf Akmil Satria, Minggu (17/3/2019) bergerak menuju Distrik Sentani untuk melakukan evakuasi dan pencarian korban banjir bandang tersebut.

Hingga dini hari, akibat bencana banjir tersebut telah memakan korban sebanyak 61 orang meninggal dunia dan 43 orang luka, serta ratusan rumah maupun pertokoan dan tempat ibadah mengalami kerusakan akibat banjir tersebut.

Bersama dengan Masyarakat, Basarnas dan anggota Polri, Satgas Yonif 725/Woroagi terus melakukan pencarian dan mengevakuasi korban lainnya yang kemungkinan masih ada di Sembilan Kelurahan yang terkena banjir, yakni Kelurahan Nesmanuri, Kristian Pangkatan, Piter Pangkatana, Didimus Pangkatana, Yonas Manuri, Andi Pangkatana, Yulianus Pangkatana, Nelson Pangkatan dan Barnabas Marweri, serta di beberapa daerah lainnya seperti Pasar Baru dan BTN Gajah Mada.

"Selain menjalankan tugas sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan, Prajurit Woroagi juga senantiasa membantu masyarakat di sekitarnya, salah satunya dalam penanggulangan bencana banjir yang terjadi di Distrik Sentani saat ini. Prajurit siap kapanpun dan dimanapun berada, itulah Prajurit Woroagi", ujar Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., Dansatgas Yonif 725/Woroagi. (*)