Kunjungi Desa Tungka Pangdam Disambut Antusias Warga

Adhie Jumat, 22 Maret 2019 19:04 WIB
63x ditampilkan Daerah

ENREKANG, -- Antusias warga Desa Tungka Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, sambut kehadiran Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si bersama rombongan, di lokasi TMMD ke-104 Kodim 1419/Enrekang.

Hal ini terlihat dari banyaknya warga yang hadir memadati lapangan sepak bola desa Tungka, Jumat (22/03/2019) menunggu kehadiran Pangdam bersama rombongan, meski kondisi cuaca panas terik matahari di lokasi menjadi pendaratan Helykopter.

Turun dari Helykopter, Pangdam bersama rombongon disambut hangat oleh Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando dan Forkopimda Enrekang serta ratusan warga Desa Tungka, ditandai dengan pengalungan sarung sabbe yang diiringi tarian Paddupa, sebagai tamu kehormatan Desa Tungka Enrekang.

Warga tidak hanya ingin melihat langsung sosok seorang Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, namun warga juga berdesak-desakan ingin memberikan salaman dan berswafoto dengan Pangdam XIV/Hasanuddin, karena baru pertama kali Desa Tungka dikunjungan pejabat setingkat Pangdam.

Salah satu warga Tungka H. Azis Sande (76 thn) yang juga merupakan salah satu warga yang rumahnya dibedah oleh Satgas TMMD, sangat bangga dan berterima kasih dapat bertemu dan bersalaman langsung dengan Pangdam Hasanuddin, "Terima kasih pak Panglima, hadir ki di Desa kami dan membangun Desa kami", ucapnya dengan dialeg Bugis.