Pelaksanaan TMMD Ke-104 Jajaran Kodam Hasanuddin Resmi di Tutup

Admin Rabu, 27 Maret 2019 17:27 WIB
156x ditampilkan Headline Nasional

terkininews.com. -- Empat wilayah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 jajaran kodam XIV/Hasanuddin, resmi ditutup melalui upacara penutupan yang ditandai dengan penanggalan peserta Satgas TMMD, 

Keempat wilayah tersebut yang ditutup Rabu (27/03/2019), antara lain Kodim 1422/Maros ditutup oleh Kasdam Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, bertempat lapangan sepak bola Desa Bontomania Kecamatan Tompobulu, Kodim 1417/Kendari oleh Danrem 143/Haluoleo Kolonel Inf Yustinus Nono, S.E., M.Si di lapangan bola Desa Nario Kecamatan Anggotoa Konawe.

Selanjutnya, Kodim 1419/Engrekang ditutup oleh Irdam Kolonel Inf Bahram, berlangsung di lapangan Desa Tungka Kecamatan Enrekang. Sedangkan Kodim 1407/Bone oleh Danrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Suwarno, S.A.P., bertempat di lapangan Desa Lallatang Kecamatan Dua Boccoe.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa selaku Penanggung Jawab Operasional (PJO) TMMD, dalam amanatnya menyebutkan bahwa TMMD yang diprogramkan pada tahun 2019, merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga negara lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang tehnologi, ekonomi dan sosial budaya", ujar Kasad.

Selain itu, diakhir amanat Kasad juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, terutama pemerintah daerah dan masyarakat atas segala dukungannya, sehingga kegiatan TMMD ke-104 dapat terselenggara dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan.