DT Peduli Batam Persiapkan Sahabat Gerai Zakat

Adhie Sabtu, 6 April 2019 13:40 WIB
15x ditampilkan Batam Dpu Dt Batam

BATAM - Lembaga Amil Zakat DT Peduli Batam gelar Seleksi dan pelatihan untuk Sahabat Gerai Zakat (4/05/2019). Kegiatan tersebu berlangsung di Asrama Putra Baitul Qur’an Daarut Tauhiid Kota Batam di Jalan Trans Barelang.

Kegiatan tersebut berlangsung sejak pagi  pukul 07.30 sampai 17.00. Peserta pelatihan diberikan beberapa materi utama seperti fikih zakat, dan hal-hal penting yang harus diketahui saat menjadi petugas gerai zakat nanti.

Sebanyak 14 peserta ikut serta dalam kegiatan tersebut, sebagian besar peserta merupakan relawan yang sudah sering aktif berkegiatan dengan DT Peduli Batam “pendaftaran sebagai sahabat gerai kita buka sejak satu bulan lalu. Dari hasil seleksi kelayakan kami peroleh belasan sahabat yang paling siap. Sebagian dari peserta sudah cukup mengenal DT Peduli, mereka adalah penerima manfaat program seperti Beasiswa” demikian yang diasampaikan Jahidin, Kepala Bagian (Kabag) Fundraising DT Peduli Batam.

Dilanjutkan jahidin, Gerai-gerai zakat DT Peduli akian beroperasi mulai tanggal 13 Mei 2019 sampai 4 Juni 2019 “ gerai kita (DT Peduli-red) akan buka di titik-titik atau temat yang sudah menjalin kerjasama dengan kita seperti di beberapa kantor, mall, dan pusat keramaian. Kita akan membekali sahabat gerai agar nantinya mereka tidak hanya cakap dalam menghimpun zakat tapi juga mampu menyampaikan syiar-syiar DT Peduli” kata pria yang akrab disapa Bang Jai Tersebut.