Zamroni : Proses Keterlibatan ASN Terhadap Temuan APK Masih Diklarifikasi

Admin Rabu, 10 April 2019 23:04 WIB
104x ditampilkan Daerah Headline Bintan

LINGGA, -- Proses temuan Bawaslu dan Gakkumdu terhadap delapan goni Alat Peraga Kampanye (APK) diduga contoh surat suara salah satu calon anggota legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) diamankan petugas penegakan hukum Pemilu Kabupaten Lingga, sesaat akan didistribusikan, di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (8/4). Kini masih di proses oleh Bawaslu Lingga denga meminta klarifikasi saksi-saksi. 

"Sampai saat ini Bawaslu Lingga masih melakukan proses penanganan untuk selanjutnya akan kita lakukan klarifikasi kepada saksi-saksi. Jadi hingga saat ini belum bisa kita kasi kesimpulan , karena  memang masih harus di proses klarifikasi terlebih dahulu atas dugaan keterlibatan ASN" ungkap Zamroni kepada media ini.  

Penyitaan APK tersebut, terkait dugaan keterlibatan salah seorang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Lingga. Informasi ini didapatkan melalui salah satu satu petugas dilapangan menyebutkan bahwa kronologi pengamanan APK tersebut bermula dari laporan Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Kecamatan Singkep Barat, Dedi Suardi.