Jajaran Kodam Hasanuddin Bersama Polda Sulsel Siap Amankan Pilpres dan Pileg 2019

Adhie Senin, 15 April 2019 18:02 WIB
41x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si mengikuti acara Video Teleconference bersama Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM Wiranto dan penyelenggara Pemilu dalam rangka rapat koordinasi kesiapan akhir penyelenggaraan Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019 di Ruang Vicon Lantai II Mapolda Sulsel (15/04).

Pangdam yang ditemui Senin (15/4/2019) saat usai pelaksanaan Vicon tersebut menyampaikan kesiapan Kodam Hasanuddin dalam membantu Polda dan Pemerintah Provinsi Sulsel untuk mengamankan penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 2019.

“Kodam sudah menyiapkan pasukan beserta Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) yang akan dilibatkan dalam perbantuan kepada Polri utnuk mengamankan penyelenggaraan Pemilu 2019” tegas Pangdam.

“Kita juga sudah menyiapkan rencana kontinjensi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan kendaraan lapis baja, tapi mudah-mudahan tidak digunakan dan penyelenggaraan Pemilu berjalan dengan lancar dan sukses” harap Pangdam.

Tak lupa Pangdam menghimbau masyarakat untuk tidak ragu menggunakan hak suaranya pada Pemilu 2019. Menurutnya, dengan besarnya partisipasi masyarakat akan sangat menentukan kualitas dan kekuatan dari kandidat atau kontestan yang terpilih sebagai Presiden atau wakil rakyat yang betul-betul merupakan pilihan rakyat.

“Jangan ragu untuk datang ke TPS, kami TNI Polri akan menjamin keamanan masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya, mulai berangkat dari rumah menuju ke TPS sampai mereka kembali ke rumah masing-masing” ucap Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulsel Prof. Dr. Nurdin Abdullah,M.Agr, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin , Pangkoopsau II Marsma TNI Henri Alfiandi, Danlantamal VI/MakassarLaksma TNI Dwi Sulaksono, Ketua KPU Sulsel, Ketua Bawaslu Sulsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Para Pejabat TNI/Polri lingkup Kodam XIV/Hsn dan Polda Sulsel. (*)