Bupati Beri Pembekalan, Satpo PP Bintan Siap Bantu Sukseskan Pemilu

Admin Selasa, 16 April 2019 18:01 WIB
46x ditampilkan Bintan

BINTAN, -- Jelang perhelatan akbar Pemilihan Umum tahun 2019, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos didampingi Sekda Bintan Drs. Adi Prihantara, MM melakukan pertemuan dengan personil Satpol PP Bintan. Pertemuan itu dimaksudkan untuk memberikan pembekalan sekaligus mengecek kesiapan Satpop PP Bintan untuk mensukseskan pesta demokrasi 17 April 2019.

Dalam arahannya, Senin (15/4) di Ruang Pertemuan Mako Satpol PP, Bupati Bintan menghimbau kepada seluruh Personil Satpol PP untuk ramah dan santun dalam bertugas. Hilangkan citra 'kasar' dari Satpol PP yang selama ini banyak terdoktrin di mindset masyarakat.

"Banyak masyarakat berpikir Satpol PP itu arogan, mungkin karena yang dilihat di media adanya penggusuran serta penertiban paksa. Kita harus paham tugas dan fungsi kita, maka saya harap santun lah dalam bertugas. Ramah dalam sikap, tetap tegas dalam prinsip menegakkan dan memantau implementasi Perda dan Perbup" imbuhnya.

Apri juga meminta seluruh personil dapat dengan sungguh-sungguh melakukan pengaman dan penertiban pelaksanaan Pemilu bersama instansi lainnya, baik itu TNI-Polri, Linmas dan sebagainya. "Bersama Kasat, saya harapkan agar pembagian titik penugasan nanti bisa sesuai dengan jangkauan masing-masing personil. Sama-sama kita berkomitmen bahwa Pemilu di Bintan berjalan lancar, damai dan aman" tambahnya.

Untuk pelaksanaan Pemilu nanti, Satuan Polisi Pamong Praja Bintan akan mengerahkan hampir seluruh personil yang ada. Telah didirikan Posko Siaga Pemilu Pol PP Bintan yang berada di Wilayah Timur, Wilayah Tengah, Wilayah Utara serta satu Posko Induk di Mako Satpop PP Bintan yang siaga dari pagi sampaialam hari. Untuk Wilayah Timur (Kecamatan Bintan Timur, Mantang dan Bintan Pesisir) dikerahkan satu pleton personil. Satu pleton di Wilayah Tengah (Kecamatan Gujung Kijang, Toapaya dan Teluk Bintan) dan satu pleton di Wilayah Utara (Kecamatan Bintan Utara, Teluk Sebong dan Seri Kuala Lobam). Untuk Kecamatan Tambelan juga disiagakan personil yang memang telah bertugas di sana.

"Selain tiga pleton dan posko tadi, kami juga mengerahkan personil untuk membantu pengamanan di tiap-tiap Kelurahan hingga Kecamatan. Semua pembagian tugas sudah kami laksanakan, tinggal pematangan kesiapan seluruh personil dan menunggu hari pelaksanaan" ungkap Tabrani, S.Sos selaku Kabid Ketertiban dan Ketentraman Umum Satpol PP Bintan.,,