PKS Raih Satu Kursi DPRD Kepri dari Dapil 1 Tanjungpinang

Admin Jumat, 19 April 2019 17:19 WIB
3997x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tanjungpinang memastikan diri meraih satu kursi di DPRD Kepri Dapil 1 Tanjungpinang. Hal itu seperti diungkapkan Ketua Bidang Hukum dan Politik PKS Tanjungpinang Ismiyati. Hal ini berdasarkan hasil rekapan data form C1 TPS se Tanjungpinang yang dientri oleh bidang tabulasi dan data Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) PKS Tanjungpinang.

Menurutnya, berdasarkan data yang diolah PKS Tanjungpinang, PKS berhasil posisi keempat dari lima kursi yang tersedia. PKS akan mengawal hal ini hingga di PPK agar tidak ada migrasi suara dari partai lainnya.

"Alhamdulillah, berdasarkan hasil penghitungan tim tabulasi kami, PKS Insya Allah meraih kursi di DPRD Kepri Dapil Tanjungpinang, kami sangat yakin karena kami memiliki saksi yang kuat dan C1 yang komplit selain itu berdasarkan data kami sulit bagi partai lain untuk meraih dua kursi semuanya hanya mendapatkan 1 kursi yakni PDIP, Golkar, Demokrat dan NasDem," kata Ismiyati.

Selain itu, dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawal suara di PPK karena beragam kemungkinan bisa terjadi. PKS akan mengawal suara masyarakat hingga pengesahan pleno di PPK hingga KPU Kepri kelak. 

"Kita bisa lihat Pemilu sebelumnya ada migrasi suara baik dari internal partai politik maupun dari partai yang kalah, kita sebagai partai yang profesional memiliki data C1 yang cukup kuat dan kita juga mengakui Pemilu 2019 ini adalah Pemilu yang sangat menguras energi, tapi alhamdulillah pelaksanaannya di Tanjungpinang berjalan dengan damai dan aman," tutup Ismiyati.