Bupati dan Wabup Bintan Tinjau Pelaksanaan Hari Pertama Ujian Nasional Tingkat SMP

Admin Senin, 22 April 2019 13:03 WIB
64x ditampilkan Bintan

Bintan, -- Ujian Nasional untuk SMP/MTs se Kabupaten Bintan tahun 2019 resmi dilaksanakan mulai dari tanggal 22 sd 25 April 2019. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM meninjau pelaksanaan Ujian Nasional tersebut di dua lokasi terpisah. 

Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos meninjau pelaksanaan UN di sekolah SMP Negeri 3 dan SMP Negeri 1 , Kec Bintan Timur sedangkan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM meninjau pelaksanaan UN di sekolah SMP Negeri 5 dan SMP Negeri 17 Bintan , Kec Gunung Kijang. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd, M.Si yang turut mendampingi dalam peninjauan tersebut mengatakan bahwa tahun 2019 ini, seluruh peserta UN Tingkat SMP/Mts di Kabupaten Bintan berjumlah 2.423 murid yang terdiri atas 2.194 murid SMP dan 229 murid MTS. 

Dikatakannya juga bahwa sekolah yang mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional tersebut keseluruhannya berjumlah 41 sekolah yaitu 26 sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta 15 sekolah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

" Tahun 2019 ini, ada 26 sekolah yang akan mengikuti UNBK, naik dibandingkan 2018 yang hanya 11 sekolah. 26 sekolah itu terdiri dari SMP sebanyak 19 Sekolah dan Mts sebanyak 7 sekolah. Untuk sekolah yang tidak ada akses jaringan internet, kita menggunakan jaringan Visat yang menggunakan satelit, yaitu SMP 10 di Berakit, SMP 20 di Pulau Pucung, SMP 8 dan SMP 24 di Teluk Sebong " ujarnya, Senin (22/4) pagi. 

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs Dalmasri Syam MM meminta agar siswa-siswi SMP/MTs yang mengikuti Ujian Nasional ( UN ) tersebut mampu melaksanakan ujian dengan sebaik-baiknya. Ianya juga berharap agar pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini, dapat berlangsung lancar. 

" Tentunya kita berharap agar pelaksanaan Ujian Nasional ini dapat berlangsung dengan lancar, secara umum kita melihat anak-anak yang mengikuti ujian kelihatannya sudah siap baik fisik maupun mental. Terlepas daripada itu, kita juga meminta peran aktif orangtua untuk mengawasi aktifitas anak selama masa ujian . Kita juga  berharap tahun ini, anak-anak Bintan kembali bisa mengukir prestasi " tutupnya.