Afrizal Minta Bawaslu Serius Usut Kasus Money Politic

Admin Kamis, 25 April 2019 21:06 WIB
267x ditampilkan Tanjungpinang

TanjungPinang, -- Pengamat politik Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang. Afrizal menyesalkan persoalan tentang caleg yang terindikasi melakukan politik uang berjalan di tempat.

"Bawaslu hendaknya usut tuntas persoalan praktek money politic yang mencoreng wajah demokrasi kita," kata Afrizal di Tanjungpinang (25/4/2019) terkininews.com

Afrizal menyatakan aksi politik uang yang sangat merusak tatanan demokrasi. Dikhawatirkan kualitas anggota dewan terpilih bermasalah. Ia melanjutkan jika tidak ada tindakan tegas akan berakibat kualitas pemilu yang jauh panggang dari api.

Afrizal menyesalkan animo masyarakat menyambut pemilu 2019 begitu tinggi, namun pada kenyataannnya praktek curang belum bisa ditindak maksimal oleh Bawaslu Batam, salah satunya adalah tentang praktek suap politik.

Setiap momen pemilu masalah politik uang senantiasa menjadi persoalan yang menghantui masyarakat , hal ini disebabkan tidak adanya tindakan nyata dari lembaga pengawas yakni Bawaslu dalam menyikapi masalah tersebut.

Afrizal menjelaskan menjelang pencoblosan masyarakat banyak  menemukan adanya  upaya-upaya yang dilakukan oleh oknum yang dimungkinkan tim sukses para calon wakil rakyat yang  melakukan money politic.

Yang santer diberitakan nama-nama yang disebut berinisial AA, SH dari PAN. NN, AS dari Partai Gerindra dan I dari PPP. (*/)