Keren ! Malam Ta'ruf Bernuansa Alam, Apri Tuai Banyak Pujian

Admin Sabtu, 27 April 2019 19:10 WIB
30x ditampilkan Bintan

BINTAN, -- Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Ke VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 di Kabupaten Bintan telah mulai memasuki serangkaian kegiatan menuju perhelatan malam pembukaan. Sudah menjadi tradisi, saat seluruh kafilah telah tiba maka dilaksanakan Malam Ta'ruf atau malam keakraban antar seluruh rombongan kafilah Kabupaten/Kota.

Malam Ta'ruf biasanya digelar di Hotel berbintang atau gedung. Namun kali ini, atas inisiatif Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, malam keakraban dilaksanakan dengan bertemakan nuansa alam tepatnya di area sekitaran Kolam Alun-alun Kota Kijang, Jum'at malam (26/4). Ide cemerlang yang dipadu dengan kreatifitas nyatanya mampu menyulap lokasi kegiatan menjadi tempat yang sangat kental dengan suasana khidmat dan kekeluargaan.

Dihadiri langsung oleh Mantan Menteri Agama RI Prof. Dr. H. Said Agil Husin Al Munawar, MA, Gubernur Kepri Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, Sekda Prov. Kepri Dr. H. T.S. Arief Fadilah, S.Sos, M.Si, Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos, Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM, Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti, A.Md, FKPD Provinsi maupun Kabupaten, undangan VVIP seluruh Kabupaten/Kota, rombongan kafilah dan tokoh agama. Tidak sampai di situ, masyarakat juga tumpah ruah memadati sekitaran lokasi.

Gubernur Kepri dalam sambutannya mengungkapkan pujian sekaligus apresiasi tinggi atas kreatifitas ini. Dirinya juga menyampaikan dukungan atas setiap program-program gemilang yang ada di Bintan.

"Saye bangge, saye rase memang layak dapatkan pujian di Bintan ini. Baru kali ini Malam Ta'ruf nuanse macam gini, terase kekeluargaan antare kite. Kite apresiasi Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati. Termasoklah program Rumah Tahfidz, insentif Guru Ngaji, Mubaligh, Imam Masjid dan sebagainye sampai program BSM (Bintan Bershalawat dan Mengaji) yang semuenye ade di Bintan" ungkap Nurdin dengan gaya khasnya berpidato.

Senada dengan hal itu, Ajib salah satu rombongan Kafilah dari Kabulaten Natuna juga mengutarakan kebanggaannya. "Saya sudah lebih 5 tahun selalu ikut MTQ dan STQ, selalunya Malam Ta'ruf di hotel n terlalu formil, tapi di sini keren abiiis. Mantep !!!" pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bintan sendiri saat memberikan sekapur sirih selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah Kabupaten/Kota. Dirinya menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan dengan segala kelebihan dan keterbatasan siap menjamu seluruh kafilah demi sukses dan meriahnya STQH tahun ini.

"Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh kafilah di Kabupaten Bintan. Kami sampaikan juga permohonan maaf andai masih ada kekurangan di sini-sana. Tetapi yang ingin disampaikan, Pemerintah Kabupaten Bintan beserta seluruh elemen masyarakat yang Alhamdulillah mendukung penuh, siap mensukseskan STQH ini. Semoga segala niat dan hajat kita di-maqbulkan oleh Allah... Amiin Ya Rabbal'alamiin" tutupnya.