178 Orang Tua Casis Taruna Akmil Hadiri Arahan Ka Ajendam Hasanuddin

Diterbitkan oleh Admin pada Senin, 29 April 2019 16:05 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 680 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Sebanyak 178 orang tua calon siswa (Casis) Taruna Akmil Subpanda Makassar. Senin (29/4/2019) menerima pengarahan Kaajendam Kolonel Caj Cecep selaku Sekretaris II panitia penerimaan Taruna Akmil tahun anggaran 2019 di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar

Dalam arahannya Ka Ajendam terlebih dulu membacakan sambutan Pangdam Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, yang intinya mengajak para orang tua Casis untuk menyiapkan putranya dengan baik, dalam menghadapi berbagai seleksi yang akan digelar oleh panitia Kodam XIV/Hasanuddin.

Selain itu, juga mengingatkan para orang tua dan Casis bahwa alokasi yang akan diterima untuk Panda Kodam XIV/Hasanuddin sebanyak 20 orang, sementara animo pendaftar pada Subpanda Makassar 178 orang, belum termasuk Subpanda Bone, Mamuju dan Kendari.

"Untuk itu siapkan diri saudara dalam menghadapi seleksi yang ketat, selektif dan transparan," Papar Ka Ajendam

Sementara itu, selaku sekretaris II Ka Ajendam dalam amanatnya menjelaskan bahwa terkait mekanisme dan tahapan- tahapan pelaksanaan seleksi, berharap nantinya dapat mempermudah dan memperlancar pelaksanaan seleksi.

Selain memberikan penjelasan terkait proses seleksi, para orang tua dan Casis diberikan kesempatan untuk bertanya terkait pelaksanaan seleksi. Hal ini pun dimanfaatkan oleh salah satu Casis untuk bertanya tentang proses mendapatkan surat keterangan bebas Narkoba dari dinas kesehatan.

Turut hadir dalam pengarahan, dihadiri para Casis, Wakaajendam Letkol Caj Rahman, Pabandya Rendiada Spersdam, Kasi Kesmil Kesdam, Kasi Postur Jasdam dan Pabanda Ning Sinteldam XIV/Hasanuddin.