FKM Gelar Aksi Tuntut Bawaslu Proses Hukum Wabub Padang Lawas Utara

Admin Jumat, 3 Mei 2019 11:06 WIB
119x ditampilkan Daerah

Medan, Sumut --  Puluhan mahasiswa dari Forum Kajian Mahasiswa (FKM) datangi kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum(Bawaslu) Sumatera Utara.

Mahasiswa mendesak Bawaslu Agar memanggil dan memperoses H. Harahap Sebagai Wakil Bupati Padang Lawas Utara Dan Istri nya M. Siregar

Hal tersebut disampaikan oleh Reza Fahlepi Nasution Ketua Kajian Mahasiswa(FKM) saat menggelar aksi damai di depan kantor  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumatera Utara, Medan  Jumat (3/5/2019) terkininews.com

Ketua  Kajian Mahasiswa(FKM), Dalam aksi kali ini sedikitnya ada Empat tuntutan yang mereka suarakan.

“Pertama, Mendesak BAWASLU Sumut Tidak tutup Mata dan Telinga Terkait dalam operasi tangkap tangan (OTT) Di tubuh Kabupaten Padang Lawas Utara Dan Bertindak Cepat dan Kecurangan Pemilu serentak yang telah mengankangi undang undang

"Dua" Meminta Kejatisu usut tuntas Dugaan operasi tangkap tanganyang melibatkan Wakil Bupati Padang Lawas Utara beserta isterinya.

"Tiga "Meminta kepada Sentra GAKUMDU agar segera menyidangkan OTT Wakil Bupati Bupati Padang Lawas Utara dan istri nya  yang telah mengangkangi undang undang dan regulasi yang ada.

"Empat" Segera copot ketua Bawaslu Paluta di duga ada main  Mata dan tidak mau merekomendasikan Pemungutan Suara Ulang di TPS 6 desa sipaho Kec. Halongonan Kabupaten Padang lawas Utara. (Dalam Orasinya)

Selanjutnya mereka juga mengatakan apa bila kasusu ini  di diamkan maka minggu depan kami  akan kembali mendatangi Mapoladasu,Kajatisu dan Bawaslu Sumut.  (*/Siregar,)