Penyelenggaraan Pemilu Jurdil dan Transparan di Lingga Menuai Apresiasi LAM

Admin Sabtu, 4 Mei 2019 19:55 WIB
93x ditampilkan Lingga

LINGGA: Ketua LAM (Lembaga Adat Melayu) Kabupaten Lingga Datok Sri Muhammmad Ishak MM mengapresiasi seluruh penyelenggara pemilu serentak 2019. Baik itu KPU, Bawaslu, KPPS, TNI serta Polri dan stakeholder lainnya termasuk masyarakat.

Menurut pria ini, pemilu di Kabupaten Lingga telah berjalan lancar, aman, jujur, adil, transparan dan tanpa hambatan berarti. Ungkap Datok Sri Muhammmad Ishak MM Sabtu (5/4/2019) terkininews.com

"Semua ini berkat dukungan dan apresiasi dari masyarakat. Dengan begitu, pemilu bisa berjalan lancar di Lingga.'' ujar pria yang akarp di panggil dengan nama Ishak.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga menambahkan bahwa hal ini patut di syukuri dengan kondisi Kabupaten Lingga yang cukup luas jumlahnya mencapai 604 pulau mampu melaksanakan Pemilu dengan aman dan lancar

Padahal menurut Ishak tingkat kesulitan Pemilu di tahun 2019 sangat luar biasa dan bukan pekerjaan mudah, yang menurutnya dengan berjalanya Rapat Pleno Rekapitulasi Suara oleh KPU Kabupaten Lingga dengan jujur, adil, transparan dan demokratis menunjukan budaya masyarakat yang bertamadun atau masyarakat yang bertambah maju di bumi bunda tanah melayu.

''Kami mengucapkan selamat pada masyarakat Kabupaten Lingga yang betul-betul sudah memberikan peran yang sangat luar demi terselenggaranya perta demo krasi ini.''tegas Datok Sri Muhammmad Ishak MM.

Senada dengan ungkapan Ishak. Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kecamatan Senayang H Juhari juga menilai bahwa pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Senayang berjalan dengan jujur, adil, sangat transparan dan demokratis.

Tokoh agama ini memberikan apresiasi pada sejumlah pihak atas terlaksananya semua tahapan-tahapan pemilihan umum dengan baik dan lancar.''Pelaksanaan pleno yang dilakukan PPK Senayang bisa dipertanggungjawabkan serta amanah dan tahun ini Pemilu telah berlangsung dengan baik, salah satunya karena peran TNI-Polri tentunya.'' Pungkas H Juhari.