Melalui SADORA KNRP Kak Aam Pukau Pelajar SMP 15 Tanjungpinang

Admin Ahad, 5 Mei 2019 12:38 WIB
29x ditampilkan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Pengkisah atau lazim disebut pendongeng Kepulauan Riau Kak Aam memukau ratusan pelajar dalam agenda pra safari Ramadan di SMP 15 Tanjungpinang pada Sabtu (4/5).

Kegiatan tersebut ditaja Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) bekerjasama dengan Persatuan Pencerita Muslim Indonesia (PPMI) selama Ramadan.

Sembari berkisah tentang perjuangan para sahabat dan Nabi Muhammad SAW Kak Aam menyampaikan pesan agar adik-adik pelajar memanfaatkan masa mudanya untuk berbuat kebaikan.

"Adik-adik di usia muda manfaatkanlah usia kalian untuk berbuat kebaikan, gunakanlah momentum Ramadan untuk menempa diri," kata Kak Aam.

Sementara itu, Sekretaris KNRP Kepulauan Riau Raja Dachroni mengungkapkan pihaknya sudah bekerjasama dengan persatuan pengkisah selama Ramadan.

"Selama Ramadan KNRP memilih program Safari Ramadan bersama Syaikh Palestina dan tahun ini ada juga Safari Dongeng Ramadan bekerjasama dengan persatuan pengkisah yang dikomandoi Kak Aam," kata Raja Dachroni.

Melalui SADORA, menurut Dachroni, KNRP  mencoba mengetuk kepedulian pelajar masalah kemanusiaan.

"Melalui program-program KNRP kita ingin mengetuk pintu-pintu hati masyarakat dan pelajar khususnya bahwa ada yang tidak nyenyak tidurnya dan kenyang makannya yakni anak-anak dan keluarga Palestina," tutup Raja Dachroni.