Dua Siswi Putri Terbaik Lingga Jadi Utusan Kepri Ke OSN Tingkat Nasional

Admin Selasa, 7 Mei 2019 14:19 WIB
25x ditampilkan Lingga

LINGGA, -- Meski Pendidikan di Kab.Lingga secara Kualitatif masih tergolong rendah tapi justru secara Individual mampu berkompetitif menembus prestasi di tingkat nasional seperti Olimpiade Sains sebagai salah satu ajang prestasi bidang akademik.

Mewakili Kepri Diah Ramadhani bidang Studi IPA dan Muthiah Raihanna Corana bidang Studi IPS. adalah dua pelajar utusan Kab. Lingga yang lulus dalam OSN (Olimpiade Sains Nasional) mewakili Kepri di Tingkat Nasional

Dengan harapan kedua pelajar tersebut bisa mengharumkan Prov. Kepri umumnya dan Kab. Lingga pada khususnya yang melalui Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Pertama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 1535/D3/KP/2019 Tentang Penetapan Peserta Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP tingkat Nasional Tahun 2019 terpilih

Setelah dinyatakan unggul seleksi olimpiade sains (OSN) tingkat Kabupaten Lingga pada 19 Maret 2019 lalu kini Diah Ramadhani mengikuti seleksi Olimpiade Sains (OSN) tingkat Provinsi pada 13 April lalu di Batam. Lalu 6 Mei 2019, putri pasangan Amir dan Yulisnawati ini dinyatakan berhak untuk ikut OSN tingkat Nasional pada bulan Juli akan datang di Yogyakarta diketahui pula bahwa siswi Kelas VIII. A MTs Aqidatunnajin ini sudah dua kali berhasil dalam OSN tingkat provinsi Kepri. Pada 2018 lalu ia berhasil meraih harapan I.

Lebih lanjut Armain, Kepala MTs Aqidatunnajin Daik kepada terkininews.com mengaku sangat senang dan bersyukur atas prestasi siswanya tersebut. "Hari ini saya dan guru-guru masih punya semangat, semangat ingin maju", Pujinya.

Pihaknya merasa ada kepuasan tersendiri, dengan sarana dan prasarana madrasah yang masih terbatas, kesejahteraan guru yang relatif rendah, tapi anak didiknya mampu berkompetisi dengan Sekolah - sekolah yang sudah maju dan didukung dg SDM yang memadai. Tambahnya.

"Kami berharap semakin hari, semakin lebih perhatian dan dukungan moril serta materil dari Yayasan, komite dan semua lapisan masyarakat, terlebih kepada pemerintah kepada kami," tuturnya

Iapun mengaku sudah sejak dua tahun terkahir ekskul olimpiade ini dijalankan di Sekolahnya. "Ekskul olimpiade ini harus terus dipertahankan, karena perlu bimbingan khusus untuk anak-anak yang berbakat dalam sains. (*/)