Pemkab Lingga Gelar Rapat Koordinasi Menjelang Arus Mudik

Admin Jumat, 10 Mei 2019 22:55 WIB
83x ditampilkan Lingga

Lingga, -- Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar rapat koordinasi guna antisipasi lonjakan penumpang menjelang hari raya Idul Fittri hingga arus bolak balik usai lebaran.

Rapat yang digelar di ruang Pertemuan Bupati Lingga Jumat (10/5/2019) tersebut membahas tentang antisipasi Kekurangan armada kapal saat arus mudik nanti.

”Pertemuan tersebut dilakukan lebih awal sebab Lingga salah satu titik arus mudik lebaran tahun 2019 ini, yang di perkirakan jumlahnya cukup besar,” ujar Kabag Kominfo dan Humas Setda Lingga Zainal Abidin.

Sementara itu Sekretaris daerah Kabupaten Lingga Juramadi Esram dalam kesempat itu menerangkan, pelaksanaan rapat kordinasi dalam rangka mengantisipasi arus mudik kali ini memang dipercepat dari pada tahun-tahun sebelumnya, hal ini dilakukan untuk lebih siap dalam rangka menghadapi lonjakan penumpang arus mudik di tahun 2019, sehingga apabila ada kekurangan-kurangan akan secepatnya di lakukan evaluasi.

“Hasil pertemuan ini nantinya juga akan di bahas dalam rapat di provinsi, apalagi arus padat untuk mudik penumpang ke kabupaten Lingga,” imbuhnya.

Mantan Kadis Perdagangan Kota Tanjungpinang ini nambahkan untuk arus mudik kali ini pihaknya berharap agar Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga bisa melakukan pemantuan dengan mengerahkan tim-tim di lapangan guna untuk melancarkan arus lalu lintas. Dalam rapat tersebut juga dibahas terkait dengan rencana penambahan armada laut atau tranportasi laut yang setiap tahun selalu saja kekurangan armada.

Diketahui hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lingga M. Nizar, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga Juramadi Esram, Kepala Kantor UPBU Kelas III Dabo Singkep Andi Hendra Suryaka,Kepala Dinas Perhubungan Slamat, Perwakilan dari Polres Lingga, Perwakilan dari TNI Angkatan Laut dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Lingga.